Aksi Nyata DPD FBBI SumSel Beri Bantuan APD dan Sembako

PALEMBANG, BatakIndonesia.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumatera Selatan melakukan aksi nyata menyalurkan bantuan berupa APD dan Sembako pada Sabtu (25/4/2020) di Palembang, Sumatera Selatan. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis dan kepada panti asuhan.

 Jimmy Lumban Gaol  sebaga Ketua Dewan Pembina DPD FBBI Sumsel mengatakan: “Pandemi Covid-19 telah masif terjadi di setiap daerah dan memberikan dampak sosial yang cukup memprihatinkan. Banyak di antaranya tenaga medis yang membutuhkan tambahan alat pelindung diri (APD) dan masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako. Semoga partisipasi Bakti Kasih yang dilakukan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban sebagian masyarakat. Semoga ini bisa bermanfaat dan berguna di tengah masa pandemi Covid-19 ini.”

Bantuan APD diberikan ke Puskesmas Sukarami, dan bantuan sembako diberikan di beberapa panti asuhan.

Kordinator Kegiatan DPD FBBI Sumsel Martin Napitupulu menjelaskan sejak 14 hari, telah mulai melakukan penggalangan dana dari pengurus dan donatur. Dana tersebut dialokasikan guna pembelian APD, sembako, dan masker. “Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga dan bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada yang berhak menerima,” ucapnya.

Ia pun mengapresiasi upaya pemerintah dan jajaran dalam melakukan penanggulangan wabah Covid 19 serta berharap masyarakat patuh pada himbauan pemerintah sebagai upaya membantu pemerintah dan pihak medis dalam mengatasi pandemi ini. “Kita bersama berdoa agar pandemi segera berakhir dan kita dapat beraktivitas kembali seperti biasanya,” harapnya.

Editor: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Alkitab Berusia 1.000 Tahun, Ada Gambar Yesus

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *