Dalam Usia ke-40 GPKB Pulomas Bertekad Menjadi Gereja yang Misioner

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Perayaan HUT ke-40 Gereja Puguan Kristen Batak (GPKB) Jemaat Pulomas-Rawamangun, Jakarta Timur berlangsung pada Minggu (7/7/2019) di Jalan Pulomas Barat VI No. 40 Jakarta Timur. Ketua Panita HUT, Maruli Rajagukguk, menyampaikan harapan bahwa jemaat GPKB Pulomas akan menjadi Gereja yang Misioner.

GPKB Pulomas ini berdiri sejak 1 Juli 1979. Ulang tahunnya yang ke-40 ini memang tidak dirayakan pada tanggal 1 Juli 2019, tetapi pada 7 Juli 2019 bertepatan dengan Kebaktian Minggu sebagai puncak acara HUT.

Sebelum Perayaan HUT, Panitia juga sudah melakukan beberapa rangkaian acara lainnya seperti Seminar Sehari membahas Masa Depan Gereja Batak dan Gereja Batak Masa Depan (22 Juni 2019), Kegiatan Sekolah Minggu (29 Juni 2019), Bakti Sosial Kesehatan, dan Malam Diakoni Peduli Kasih (30 Juni 2019). Pada puncak Perayaan HUT dilaksanakan rangkaian acaranya antara lain: Kebaktian Syukur HUT ke-40 GPKB Pulomas, Jamuan Makan Siang dan Ramah Tamah, dan serangkaian acara hiburan (marnortor dan bernyanyi) serta penarikan undian kupon HUT dengan hadiah utama Sepeda Olahraga dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Baca juga: Masa Depan Gereja Batak dan Gereja Batak Masa Depan, Bagaimana Menindaklanjutinya?

Pewarta: Boy Tonggor SIahaan

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *