Direktur Akademi Maritim Belawan Medan, Lantik 82 Wisudawan Tahun Akademik 2018/2019

Foto: Sidang Senat AMB Medan dalam pelantikan wisudawan/wati T.A 2018/2019

MEDAN, BatakIndonesia.com — Direktur Akademi Maritim Belawan (AMB) Medan, Ir. Syamsuddin, M.M lantik 82 Wisudawan/ Wisudawati perwira remaja Tahun Akademik 2018/2019.

Acara Wisuda dilaksanakan di Hotel Danau Toba Internasional, Ruang Royal 123, Jl. Imam Bonjol No. 17 Medan, Sumatera Utara, hari Sabtu 16 Nov 2019. Sebanyak 82 wisudawan/wati itu, terdiri dari program studi Nautika dan program studi Teknika.

Ada sekitar 500 orang kurang lebih menghadiri acara, yang terdiri dari: para orang tua dan famili wisudawan, para dosen, mahasiswa dan para undangan terkait lainnya. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan diikuti dengan lagu Mars Akademi Maritim Belawan Medan.

Foto: Sidang Senat AMB Medan dalam pelantikan wisudawan/wati T.A 2018/2019

Puncak acara, Sidang Senat Terbuka AMB Medan Tahun Akademik 2018/2019, dibuka oleh Direktur AMB Medan, Ir. Syamsuddin, M.M. Selanjutnya membacakan Pernyataan Pelantikan, dan secara simbolis melantik 4 (empat) orang wisudawan/wati terbaik, dengan pengalungan Samir kepada wisudawan/wati medali kelulusan.

Dalam pantauan media, ada haru dan sukacita yang tampak dari wajah para orang tua, dimana selama putra/putri dalam pendidikannya, tidak lepas dari peran orang tua yang berjuang keras untuk memenuhi segala keperluan para wisudawan/wati.

Rasa syukur setiap pasangan orang tua terlihat jelas, saat dipanggil satu persatu dalam pengalungan Samir kepada wisudawan/wati mendali kelulusan, dan berakhir dengan air mata kebahagiaan diiringi musik  lagu “Bunda”.

Turut memberikan sambutan, mantan anggta DPR RI, Capt. Dr. Anton Sihombing, M.Mar, M.M yang juga sebagai Ketua Dewan Penyantun AMB Medan. Dalam sambutannya, Anton mengatakan, akan mendukung dan membantu segala urusan institusi, yang berhubungan dengan pusat.

Sebagaimana diketahui, filosofi maritim, Jadilah Petarung Samudera yang tangguh. Ini masih langkah awal untuk mencapai cita cita,  ” Jalesveva Jayamahe” Dilaut Kita Jaya.

Diketahui, setelah  terbentuknya kepengurusan Yayasan Pendidikan Bahtera Samudera Lancang Kuning  pada tanggal 19 April 1992, maka berdirilah  Akademi Maritim Belawan (AMB) Medan yang menempati gedung sendiri pada tahun 1993 yang berkedudukan di Jalan Kapten Muslim Kompleks Griya Riatur Indah Simpang Gaperta, Helvetia, Medan, Sumatera Utara.

AMB Medan terdaftar di Direktorat Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, dengan nomor terdaftar : 405/DIKTI/Kep/1992, untuk 3 (tiga) Jurusan/Program Studi yaitu Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan, Jurusan Nautika dan  Jurusan Teknika yang terakreditasi. (VD)

BACA:  Rumah Sakit Para Penerima Donasi APD dari ICoLC dan HVT di Sumut, Sangat Antusias dan Berterimakasih

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *