DPP FBBI Dengan Spirit Baru di Kantor Baru, Gedung Apartemen Menteng Square

Foto: Jajaran Pengurus DPP FBBI dan Rekan di kantor baru, Gedung Apartemen Menteng Square, Tower B, Jak.Pus (23/01/2020)

JAKARTA, BatakIndonesia.Com

Ada rasa kelegaan yang luar biasa, bagi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Forum Bangso Batak Indonesia (DPP FBBI), Dr. Ronsen Pasaribu, SH, MM bersama jajarannya, setelah resmi menempati kantor baru di Gedung Apartemen Menteng Square, Tower B, Jakarta Pusat.

Tampak wajah-wajah sumringah seraya mengucap syukur pada Tuhan, saat pertama memasuki kantor tersebut, pada Kamis, 23 Januari 2020, pukul 14.00 WIB. Selain Ketua Umum, Ronsen Pasaribu, hadir jajaran DPP FBBI lainnya yakni: Sekjen, Djalan Sihombing, SH; Bendum, Pulo Siregar; Kabid Kerjasama Antar Lembaga, Julios Pasaribu dan Ketua Dewan Etik, Pdt. Marihot Siahaan, STh.

Kawasan Apartemen Menteng Square, Jakarta Pusat
Kawasan Apartemen Menteng Square, Jakarta Pusat

Adapun alamat DPP FBBI sekarang, di Gedung Apartemen Menteng Square, Tower B, Lantai 3, Jalan Matraman No 30. E, Menteng, Jakarta Pusat. Kode Pos 10430. Menurut Ronsen Pasaribu, kantor tersebut pada dasarnya adalah kantor Pengacara Simanjuntak dan Rekan, dimana dirinya menjadi salah satu anggotanya.

Atas dasar rasa kebersamaan, maka DPP FBBI dapat menempati salah satu space kantor tersebut (tentu dengan kontribusi tertentu), untuk kegiatan-kegiatan organisasi. Termasuk media online batakindonesia.com dan badan hukum mitra FBBI.

Tak ada acara khusus yang digelar. Namun dalam kesempatan tersebut, Ronsen Pasaribu memberi penjelasan kepada para jajarannya, bagaimana cerita tercapainya kesepakatan kantor bersama tersebut

“Puji Tuhan. Acara berlangsung hikmat dan sederhana. Ditutup dengan doa oleh Bapak Pendeta Marihot Siahaan,” ungkap Ronsen Pasaribi kepada awak media batakindonesia.com, Kamis (23/01/2020).

Mantan Staf Ahli Menteri Agraria/ Kepala BPN RI ini juga berharap, agar DPP FBBI dapat lebih semangat lagi dalam aktivitasnya di kator baru.

BACA:  Reyuni Adelina Barus, Penerima Beasiswa dari FBBI Telah Meraih Sarjana
Ketum DPP FBBI bincang bersama jajarannya di kantor baru
Ketum DPP FBBI (kiri) bincang bersama jajarannya di kantor baru

“Semoga DPP FBBI bertambah spiritnya dalam menjalankan aktivitas organisasi. Terutama dalam rangka persiapan Rapimnas dan Munas II FBBI pada April nanti. Kita sudah bisa kerjakan disini,” tandasnya.

Diketahui, DPP FBBI sebelumnya sempat berkantor di Jl. D.I Panjaitan, Jakarta Timur. Lebih dua tahun aktivitasnya dilakukan di kantor tersebut, termasuk menggelar Rapat-rapat maupun Focus Group Discussion (FGD).

FBBI sendiri sejak berdiri tahun 2014, telah memiliki beberapa DPD dan DPC di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di Sumatera Selatan, Riau, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, dan ada pula Perwakilan di Timur Tengah dan Amerika. Beberapa perpustakaan di daerah juga telah dibidani oleh FBBI untuk sepenuhnya dikelola dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, seperti di Sigolang (Tapsel), Samosir, dan daerah lainnya.

Adapun Visi-misi FBBI diketahui, adalah sebagai organisasi Batak Indonesia yang peduli terhadap pemberdayaan dan peningkatan potensi Bona Pasogit (kampung halaman) terutama dari segi peningkatan kualitas SDM serta pendidikan dan pelatihan.

Bahkan tahun 2016, FBBI pernah menggelar Pelatihan Kepariwisataan dan Perhotelan selama tiga hari, terhadap sekitar 130-an tenaga-tenaga muda lulusan SMA dan SMK yang akan dan sedang beraktifitas di bidang perhotelan, di Hotel Rogate, Samosir, Sumatera Utara. Pelatihan tersebut bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata R.I. DANS

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *