FBBI DPD Sumatera Selatan Menyelenggarakan Musyawarah Daerah

PALEMBANG, BatakIndonesia.com — DPD FBBI (Dewan Pimpinan Daerah Forum Bangso Batak Indonesia) Provinsi Sumatera Selatan melangsungkan Musyawarah Daerah (Musda) di mana dihadiri Ketua Umum FBBI, Dr Ronsen Pasaribu. Pada Musda ini, tema yang diusung adalah “Batak Berkarya, Indonesia Berjaya.” Musda dan Pemilihan Pengurus DPD Sumsel ini berlangsung pada Sabtu (20/7/2019) di Hotel Aryaduta, Palembang.

Dalam Musda ini, ada dua kegiatan pokok, yaitu pertama Diskusi Bersama narasumber Kepala Badan Narkotika Daerah (BND) Prov. Sumsel, Ketua Umum CSR Sumsel, Kesbangpol Propinsi Kota, dan Pemilihan Pengurus DPD Sumsel serta Ramah Tamah.

Jimmy David Lumban Gaol (Ketua DPD Sumsel) memang sudah meminta Ketum FBBI untuk hadir. Ronsen Pasaribu menyatakan bahwa ia bersedia hadir dan ini sesuai aturan Bab VIII, tentang Musyawarah dan Rapat, pasal 17 ayat 1 diatur tentang jenis rapat, antara lain Rapat Pimpinan Daerah.

Dengan Saragih, Ronsen Pasaribu mengatakan bahwa ia sempat berdiskusi dengannya. “Diskusi kami sangat menarik. Intinya agar FBBI di daerah menemukan format yang diamanatkan oleh Visi dan Misi FBBI. Kita harus menjawab: apa yang dapat FBBI lakukan untuk menolong masyarakat Batak di Provinsi ini, agar posisi mereka yang lemah menjadi lebih kuat menuju kesejahteraannya,” ujar Ronsen.

“Apa yang sudah dicapai pada periode pertama yang dipimpin Jimmy David Lumban Gaol perlu kita apresiasi. Ia telah berkonsolidasi dan meletakkan dasar-dasar yang kuat untuk mendaratkan program kerja yang menyentuh masyarakat orang Batak. Berpikir boleh besar, namun bekerja mulailah yang dari hal kecil, namun prinsip Pemberdayaan Masyarakat perlu menjadi model yang diterapkan di FBBI mulai dari Pusat sampai daerah,” tutup Ronsen Pasaribu. (BTS)

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *