FBBI Menyongsong 2019 dengan Semangat Baru

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir, kita pun akan menyambut Tahun Baru 2019. Apa yang masih kurang pada 2018, kita dapat perbaiki dan tingkatkan pada 2019. Tidak terkecuali, Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) berbenah diri meningkatkan pelayanan dan kinerjanya di tahun 2019 dengan semangat baru. Hal tersebut disampaikan Dr Ronsen L. M. Pasaribu (Ketua Umum FBBI) dalam pesan singkatnya di Media Sosial pada Jumat (21/12/2018).

Menurut Pasaribu, FBBI adalah organisasi masyarakat yang resmi. Ia memiliki Anggaran Dasar (AD) yang sudah disetujui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), tercatat di Kementerian Dalam Negeri, dan Pemerintahan Daerah (Pemda) Provinsi Sumatera Utara serta di semua Pemda Tingkat Kabupaten/Kota.

Visi dan Misi FBBI baik bagi kita yang mempunyai kepedulian bagi Bangso Batak, yaitu: pendekatan. kesejahteraan, dan perubahan menuju Batak beradab dan beradat, tetapi lolos dari jebakan modernisasi negatif. Kita harus hidup tambah aejahtera, baik di bonapasogit (kampung) dan di luar bonapasogit.

Ada dua keanggotaan, yaitu pengurus yang mendapat SK DPP FBBI dan Anggota FBBI di grup WhatsApp (WA) atau Facebook.

Kegiatan FBBI di daerah bisa pada sektor, ekonomi, budaya/seni, dan olahraga. Ada program umum FBBI di Indonesia dan dunia, yaitu GASIBU (Gerakan Seribu Menuju Satu Milyar Rupiah) sebagai dana abadi organisasi.

Seribu berarti 12.000 setahun atau 6.000 per enam bulan. Itulah syarat kita menjadi anggota FBBI. Berkontribusi kepada FBBI sebagai jembatan emas membangun bonapasogit. Mari kita menyongsong tahun 2019 dengan semangat baru dan tinggalkan 2018 dengan segala permasalahannya.

Tuhan beserta kita. Selamat datang bagi pendatang baru. Semoga kita betah bekerjasama.

Pewarta: Ronsen L. M. Pasaribu (Ketua Umum FBBI)

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *