Kreativitas DPC FBBI Kabupaten Humbahas

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Barangkali tidak banyak di antara kita yang tahu perkembangan FBBI di daerah. Salah satunya adalah DPC yang kami kunjungi pada Minggu (18/11/2018) lalu.

Kami yang hadir Ronsen Pasaribu (Ketum FBBI), Ida Lam Tumiur br Pasaribu (Ketua Dewan Pembina FBBI, seorang Dosen senior di Universitas Sisingamangaraja), juga Vera br Simamora, yang sudah masuk WA dan FB FBBI, Joseph Hasibuan dan sedianya akan hadir juga seorang calon legislatif DPR dari Fraksi PDIP di urutan nomor 3, Hotmaida br Tampubolon, Fungsionaris DPP FBBI. Namun karena harus berangkat ke Kabupaten Labuhan Batu, pagi-pagi sudah meluncur ke tujuannya.

Pertemuan selama hampir 3 jam itu, kami memperoleh penjelasan perkembangan terlaksananya Perpustakaan FBBI yang dibaca oleh siswa dan masyarakat sekitar Kecamatan Pollung, Humbahas. Jumlah yang semakin meningkat, buku dari DPP FBBI, DPD Sumsel, dan sumbangan lainnya. Dalam waktu dekat akan dikirimkan lagi sumbangan buku dari Dr. Mangasi Panjaitan, Rektor Universitas Mpu Tantular dan Vera br Situmorang, juga dari Bonapasogit di Humbahas dan dari DPP FBBI akan dikirimkan lagi untuk menjadi perpustakaan yang membanggakan di Humbahas.

Kreativitas Jerry Lumban Gaol, sebagai Ketua DPC FBBI Kabupaten Humbahas, yaitu telah memasarkan minuman SIBANDEL, Minuman Bandrek Andaliman. Dengan kelincahan Istri beliau, kami menikmatinya dengan sangat nikmat terasa hangat di tubuh bahkan belum ada minuman seperti ini sebagai diversifikasi Andaliman yang dikenal sebagai bahan sambal saja.

Beberapa item produk yang baru, diperkenalkan juga oleh Jerry Lumban Gaol, sekitar 9 jenis barang dagangan (sasagun, keripik, ukir ukiran, dan lain-lainnya). Ini sebuah enterpreneurship (kewirausahaan) yang luar biasa. Inilah missi FBBI agar bisa mengembangkan ilmu pengetahuan, sehingga masyarakat setempat tambah sejahtera melalui penjualan barang yang dihasilkan di bonapasogit.

Pameran di Pemda, komunikasi lewat media mainstream atau media sosial, pameran bahkan cafe yang dikembangkannya sebagai mata rantai untuk menyosialisasikan kreativitas ini. Ada masalah? Pastinya ada. Sebagai produk baru, tentu keterbatasan pelanggan dan harga jual yang masih rendah suatu keniscayaan. Karena itu, mari kita dukung dan sebarluaskan minuman SIBANDEL ala FBBI Kab Humbahas.

selamat dan sukses!

Pewarta: Ronsen L. M. Pasaribu

Leave a Reply

2 thoughts on “Kreativitas DPC FBBI Kabupaten Humbahas

  1. Dukungan barangkali tidak diragukan.tentu forum yang besar sangat erat dengan expektasi mereka. Salah satunya adalah bagaimana forum tersebut memediasi Kel.Nainggolan (korban pembunuhan)dan Kepolisian dgn jajaran andalannya untuk dapat keadilan humanis & hukum di negeri ini.

  2. Dukungan barangkali tidak diragukan.tentu forum yang besar sangat erat dengan expektasi mereka. Salah satunya adalah bagaimana forum tersebut memediasi Kel.Nainggolan (korban pembunuhan)dan Kepolisian dgn jajaran andalannya untuk dapat keadilan humanis & hukum di negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *