Kunjungi DOXA Street Fair, Kreativitas Pelaku UKM di Humbahas

DOLOKSANGGUL, BatakIndonesia.com —  Geliat UKM (usaha Kecil Menengah) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) semakin terasa dengan diadakannya DSF1.0 di Jalan Merdeka, depan SMP Negeri 2 persis di halte Sisingamangaraja (SM Raja).

Panitia yang menyelenggarakan acara DOXA Street Fair ini sengaja menggunakan konsep jalan (street) untuk menarik perhatian masyarakat dan mengambil icon halte SM Raja.

Acara ini atas inisiatif beberapa pelaku UKM di Humbahas yang merasa perlu dibuatnya gebrakan baru dengan konsep yang agak milenial. Dalam waktu 2 minggu persiapan terkumpul 37 stand UKM yang terdiri dari berbagai kabupaten.

Berkonsep kolaborasi, acara ini menjadi ajang gotong royong dan silahturahmi berbagai komunitas. Ada komunitas UKM, komunitas Seni/Sanggar, komunitas Taman Bacaan, komunitas Club Motor, dan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).

Banyak konten (muatan) yang ditawarkan. Ada hiburan seni dari sanggar di halte SM Raja yang ditata menjadi panggung. Ada doorprise, ada lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba story telling, mini coffeeshop on the street, taman bacaan on the street, wall of fame untuk tempat ber-selfie area, produk-poduk UKM dari Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, dan Kabupaten Karo. Acara akan dipandu oleh Bona Simbolon (MC radio anugerah).

Kegiatan acara pada Sabtu (22/6/2019) dan Minggu (23/6/2019) yang dimulai pukul 15.00 WIB sampai jam 21.00 WIB.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *