Media Online Adalah Solusi Komunikasi Zaman Now

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Media online (biasa disingkat daring artinya dalam jaringan), satu solusi komunikasi jaman sekarang ini (atau zaman now kata anak milenial) diakui oleh kami bertiga ditilik dari sisi kelaikan waktu bisa cepat dan jangkauan sangat luas bahkan dunia. Kelaikan biaya, nyaris biaya relatif murah, karena tanpa harus mencetak bak media mainstream yang memerlukan kertas dan percetakan (paperless), kelaikan pengguna, yang hampir semua masyarakat sudah memiliki android serta adanya kesadaran yang tinggi bagi masyarakat akan informasi penting dan urgen diketahui.

Setiap kami memberikan pandangan masing-masing. Pulo Siregar, “bahwa kartu wartawan segera diwujudkan, dan perlu bagi semua fungsionaris di Batak Indonesia sebagai syarat formal meliput berita”. Yang menarik, Danny Siagian menginfokan adanya trend kenaikan yang berkunjung ke Batak Indonesia, karena itu perlu legal standing Media Online Batak Indonesia ini di bawah PT (badan hukum) yang dibangun di lingkungan FBBI. Namun ada yang menggelitik sebagai pecut bagi kita, adanya yang menempel “abal-abal” ke media kita ini. Tentu, kita ragukan penilaian itu, namun tak apa, anggap sebentuk kritik, di mana Batak Indonesia masih memulai dengan format jurnalistik belum sempurna serta mengembangkan kegiatan komersil sebagai pemasukan seperti Even Orginezer dan periklanan.

Ketum FBBI menekankan Online Batak Indonesia, program prioritas FBBI. Jika PT (badan hukum) belum memiliki jenis kegiatan Media dalam Anggaran Dasarnya, akan disempurnakan aktenya sekaligus dengan mengganti komisaris yang tidak aktif. Kedua, media inilah yang paling pas saat ini untuk menyuarakan informasi, pemikiran, hasil diskusi, kreativitas, bila perlu sarana bisnis masyarakat mengembangkan bonapasogit. Hal penting, agar menejemennya memperhatikan kaderisasi SDM jurnalisnya dari sisi kualitas, dan kuantitas. Sedangkan materinya, sering saya istilahkan “berkapal-kapal” hal yang bisa kita soroti di Media ini, berkaitan dinamika Bangso Batak di Bonapasogit dan di manapun berada.

Boy Tonggor Siahaan dan Vera Debataraja, keduanya konsen dengan strategi pemasukan keuangan, bisa melalui iklan dan promosi Adventorial, atau “lebih jauh dengan seseorang tokoh’ yang berbayar. Media ini sangat tepat dan menjangkau luas sehingga mampu mendongkrak prestasi seseorang di dalam kariernya, sebagai salah satu misi FBBI memajukan orang batak di manapun.

Terakhir, Dr. Mangasi Panjaitan, Rektor Universitas Mpu Tantular, yang sedang memberikan respons bahwa Media online Batak Indonesia akan maju jaya di masa depan.

Penutup, ada beberapa credo untuk menyemangati para pengawal media ini, seperti di bawah ini:

“Kunjungi www.Batak Indonesia, media resmi Forum Bangso Batak Indonesia”

Online Batak Indonesia, bermaksud untuk mandiri, karena itu kunjungilah tiap hari, terimakasih dari rekdaksi dan dari FBBI”

Online Batak Indonesia, selalu hadir setiap hari dengan tulisan Revolusi Mental oleh Prof Albiner Siagian, seorang tim revolusi mendal yang mendukung pogram Jokiwi (marbisoloit)”

Online Batak Indonesia, sarana transformasi FBBI memajukan Bonapasogit, silahkan kunjungi dan aktif menyampaikan informasi dari Bonapasogit. Atas kunjungannya terimaksih”

“Online Batak Indonesia, sudah masuk tahap kenaikan yang significant, silahkan membaca setiap terbit, dan Anda bagian kinerja FBBI”

Sekian terimakasih, Anda sudah meluangkan waktu di kolom Media Online BatakIndonesia.com.

Jakarta, 2 Juni 2019, pkl. 11.50 WIB.
Ronsen Pasaribu (Ketua Umum FBBI dan Pemerhati Pembangunan Bonapasogit)

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *