Naposo Batak: Masa Muda Itu Kesempatan

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Masa muda itu Kesempatan. Demikian tema Perayaan Tahun Baru 2020 yang diselenggarakan Naposo Batak Jabodetabek (NABAJA) di Gelanggang Remaja Rawamangun, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Sebuah komitmen atau resolusi (meminjam istilah yang sering digunakan jika kita memasuki awal tahun) yang hendak diingatkan kepada para kaula muda (naposo), khususnya naposo Batak.

Acara Perayaan Tahun Baru ini diawali dengan Kebaktian yang dipimpin Pdt Taripar Holong Tambunan (liturgos) dan Pdt Midian Sirait, M.Th (Praeses HKBP Distrik DKI Jakarta yang menyampaikan khotbah).

Usai Kebaktian, acara dilanjutkan dengan penyampaikan kata sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua Umum NABAJA Darman Siahaan, Bupati Nikson Nababan dari Tapanuli Utara, dan Putra Nababan (salah satu anggota DPR RI yang konon berkat suara Naposo Batak ia terpilih sebagai legislator).

Perayaan Tahun Baru 2020 NABAJA

Kemeriahan acara ini diramaikan oleh artis-artis Batak di antaranya: New Ambisi Trio, Electa Trio, Yanci br Sinaga, Rum Batak (musik tradisional Batak Toba), Tortor Boru ni Raja, Tortor Simalungun, dan Edison Sibuea (aktor “Apa Katanya, Apa Kau Bilang?”).

Sambil mendengarkan lagu-lagu yang dikumandangkan para artis tersebut, para naposo cukup banyak juga maju ke depan panggung berjoget sambil membawa pasangannya atau pariban masing-masing. Ada juga naposo yang masih jomblo berkesempatan mencari jodoh. Mungkin juga ini sesuai dengan tema di atas: Masa Muda Itu Kesempatan. Mumpung ada kesempatan, siapa tahu dapat Raja Batak atau boru ni Raja.

Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) dan Tim Redaksi BatakIndonesia.com diundang sebagai tamu VIP yang diwakili Dr Ronsen Pasaribu (Ketum FBBI), Julois Pasaribu, dan Boy Tonggor Siahaan (juga mewakili YPDT).

Sukses selalu buat naposo Batak sedunia dan NABAJA. Di tangan kalianlah tongkat estafet kalian pegang erat agar jangan sampai jatuh.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Muba Zero Konflik dan Sahabat bagi Semua Orang

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *