Sarinah Akan Menjadi Tempat Munas FBBI

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Sarinah akan menjadi tempat diselenggarakannya Musyawarah Nasional (Munas) Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI). Acara tersebut akan berlangsung dari tanggal 17-19 April 2020. Hal tersebut kemungkinan besar positif tempatnya setelah Panitia Munas meninjau lokasi Sarinah, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Ketua Umum FBBI Ronsen Pasaribu merasa cocok dengan Sarinah untuk penyelenggaraan Seminar dan Munas FBBI. “Kita berusaha untuk mengubah setting agar FBBI membumi. Lokasi di Sarinah, yang dibangun Presiden Soekarno, adalah sebuah gedung gerai untuk pengembangan produk kreatif Nusantara. Ini pas dengan visi dan misi FBBI untuk pemberdayaan masyarakat di bonapasogit,” ujar Ronsen.

Selain menyelenggarakan Munas, FBBI juga akan menyelenggarakan Seminar bertema: Kelangsungan Pembangunan Kawasan Wisata Super Prioritas Danau Toba Pasca Pilkada 2020. Peserta seminar diharapkan mampu menyedot 300 orang. Lokasi Seminar di lantai 2 Sarinah dapat menampung jumlah peserta tersebut. Sementara untuk acara Munasnya sendiri akan berlangsung di lantai 13.

“Berbarengan dengan acara Seminar tersebut, para peserta pun dapat melihat-lihat bazzar produk-produk unggulan dari bonapasogit, 7 kabupaten Kawasan Danau Toba dan sekitarnya. Stan-stan bazzar akan diisi hasil kerajinan tangan dan produk makanan dan minuman,” tandas Feber Manalu selaku Ketua Panitia.

“Kita akan dekatkan produsen ke pelanggan. Pihak Sarinah siap bekerjasama dengan FBBI. FBBI nantinya akan menjadi penghubung dan organizer antara pihak Pemda-pemda di Kawasan Danau Toba dan Pemprov Sumut dengan pihak Sarinah,” sambung Arta Sinamo.

Sarinah

Ke depannya, kerjasama tersebut akan menjual produk-produk dari Sumut, khususnya dari Kawasan Danau Toba melalui MoU jangka panjang. Sarinah akan membuka cabang-cabangnya di Sumut. FBBI akan menciptakan panggung pasarnya bersama Sarinah.

“Ya, kami dari media online BatakIndonesia.com siap mempublikasikan dan mempromosikan semua produk unggulan dari bonapasogit untuk kesejahteraan masyarakat Batak di sana,” pungkas Boy Tonggor Siahaan selaku pengelola BatakIndonesia.com dan YouTube Channelnya.

Selain dua kegiatan yang sudah disampaikan di atas, FBBI juga akan meluncurkan (launching) YouTube Channel milik BatakIndonesia.com. Channel tersebut adalah pengembangan lebih lanjut media online FBBI, Batakindonesia.com yang sudah berkibar lama.

“Mari kita dukung semua kegiatan FBBI. Di tamgan Anda FBBI akan lebih maju,” tutup Ronsen Pasaribu.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  DPP FBBI Sumbangkan 400 Judul Buku ke SD Negeri 106149 Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Deliserdang

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *