ULOS FEST 2019 Mengangkat Kecintaan Kita pada Ulos Batak

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Satika br Simamora (istri Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan) menyampaikan sukacita yang luar biasa dengan diselenggarakannya Acara ULOS FEST 2019 di Museum Nasional Indonesia ini. “ULOS FEST 2019 mengangkat kecintaan (holong) kita pada ulos Batak,” tutur Ketua Dekranasda Tapanuli Utara ini di akhir acara penutupan ULOS FEST 2019, pada Minggu (17/11/2019), di Museum Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Di mata Sartika, penyelenggaraan ULOS FEST 2019 adalah sebuah keberhasilan dan sangat bangga dengan panitia yang mengangkat ulos Batak menjadi salah satu yang diperhitungkan di Indonesia. “Ini menjadi awal yang sangat bagus apa yang dilakukan panitia,” lanjutnya.

Melalui ULOS FEST 2019 yang telah berakhir ini, Satika berharap hal ini dapat mengangkat kepedulian kita pada ulos Batak, mengangkat para pengrajin (penenun) ulos Batak semakin banyak dan profesional, dan mengangkat pemasaran (marketing) yang meluas sampai ke mancanegara. Namun dari semuanya itu bagi Satika yang terutama timbulnya holong bagi kita semua orang Batak. Ulos Batak mempersatukan orang-orang Batak melalui holong itu.

Pada akhir acara penutupan tersebut, Satika sempat menerima pemberian sebuah buku tentang Ulos Batak yang diberikan oleh H. P. Panggabean dari KERABAT. “Sebagai orang muda, saya akan baca buku ini untuk memperkaya saya mengenai ulos Batak. Terimakasih kepada Amang Panggabean yang sudah memberikan buku ini,” pungkasnya sambil menunjukkan buku tersebut.

Videografer: Dony Leonardo
Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Batu Basiha, Keunikan Sisa Letusan Gunung Toba

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *