Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru 5M

Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru 5M

DELI SERDANG, BatakIndonesia.com — Sosialisasi tatanan kehidupan baru 5M oleh Kesbangpol dengan Mitra Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) yang diadakan pada Senin (29/3/2021) pukul 13.30 WIB bertempat di Balai Desa Arih Ersada Desa Kuta Tengah, Kecamatan Namorambe, Deli Serdang, Sumatera Utara. Peserta yang hadir sebanyak 100 orang. Acara tersebut dihadiri 4 narasumber, yaitu: Dr Timbul Sinaga SE, MSA (anggota DPRD Sumut yang juga sebagai Ketua DPD FBBI Provsu), Ketua FBUK Dr H Maratua Simanjuntak, Saut Situmorang dari Gugus Tugas Covid 19 Provsu, dan Kabid Ketahanan Nasional, Ekonomi, Sosial, dan Budaya (Kesbangpol) Provsu.

Pada saat acara peserta diwajibkan melaksanakan prokes, di mana peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut. Ketua DPD FBBI Sumut dalam paparannya mengatakan bahwa Pemerintah harus memberi metode pendekatan di mana seluruh aspek kehidupan harus berubah dengan tatanan yang ada. Sejarah menunjukkan bahwa Covid-19 menjadi satu peristiwa terjadinya perputaran ekonomi tidak berjalan dengan baik, sehingga dengan melaksanakan new normal kita bisa beraktivitas kembali.

Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru 5M

Pemerintah dengan anggaran yang ada harus klop dengan peraturan pusat dan daerah dalam membuat metode-metode baru dan sikap baru, termasuk membentuk UMKM khusus membantu korban Covid-19 dengan pinjaman cicilan yang ringan. Khusus untuk masyarakat yang sudah pernah positif Covid-19, mereka diminta kejujurannya dan harus lebih melaksanakan prokes, menjaga imun tetap sehat karena kemungkinan penderita Covid-19 bisa terulang kembali.

Kita perlu meningkatkan rasa curiga yang positif ketikaSosialisasi Tatanan Kehidupan Baru 5M bertemu dengan orang-orang sekalipun mereka itu sahabat atau keluarga. Yang unik dari kegiatan ini, peserta diberikan transpor melalui transaksi digital, sistem salah satu tindakan untuk menghindari perputaran dana tunai. Setelah makan bersama, peserta juga diberikan berupa bingkisan tas dengan motif foto Ketua DPD, masker, hand sanitizer, dan snack.

Akhirnya acara ditutup dengan doa bersama. Mari kita jalankan prokes dengan benar, 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi kerumunan, Mengurangi mobilitas).

Pewarta: Vera Debataraja

BACA:  Pulang ke Bonapasogit

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *