Acara Partangiangan Bona Taon Ompu Hapaltua Hutauruk Boru, Bere Se-Jabodetabek 2020 Berlangsung Meriah

Acara Partangiangan Bona Taon Ompu Hapaltua Hutauruk Boru, Bere Se-Jabodetabek 2020 Berlangsung Meriah

Foto: Keluarga Besar Pengurus Pomparan Ompu Hapaltua Hutauruk se Jabodetabek

 

JAKARTA, BatakIndonesia.Com

Acara Partangiangan Bona Taon Ompu Hapaltua Hutauruk Boru, Bere Se-Jabodetabek tahun 2020 berlangsung meriah dan sukses.

Acara Bona Taon tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 14 Maret 2020, di Restoran Mora Tabo, Menteng, Jakarta Pusat. Acara ini sekaligus dijadikan sebagai momentum pergantian pengurus baru organisasi Punguan Ompu Hapaltua Hutauruk Boru, Bere Se-Jabodetabek.

 

Adapun tema Bona Taon kali ini adalah: “Hidup berdamai dengan semua orang” dengan sub tema: “Dengan berdamai, Hidup penuh sukacita dan bahagia”. Ibadah partangiangan dipimpin oleh Pdt. Linson Hutauruk, dengan mengambil nats dari Matius 6: ayat 9-13.

 

Acara Partangiangan Bona Taon Ompu Hapaltua Hutauruk Boru, Bere Se-Jabodetabek 2020 Berlangsung MeriahDiketahui, keturunan Ompu Hapaltua memiliki ketrunan 3 (tiga) anak yaitu: Ama Hapaltua, Ujung Pane dan Paksa Raja. Dan keturunan Ompu Hapaltua Hutauruk sudah banyak di Jabodetabek, sehingga semua bersama bersukacita berkumpul dan menikmati berkat Tuhan.

Usai kebaktian, Ketua Panitia Pelaksana Abednego Hutauruk mengucapkan terimakasih dalam sambutannya, atas sinergi bersama mewujudkan Bona Taon dengan menghadirkan beberapa acara yang unik dan berbeda dengan sebelumnya. Semua menyatu, dan tidak ada perbedaan, sebab semua merasakan sukacita yang luar biasa.

Sebelumnya, panitia mendapat arahan dari Penasehat Krabil Hutauruk/ Br. Simanungkalit (+), Drs. Aldo P Hutauruk/ Br. Napitupulu, Timbang Hutauruk, SH/ Br. Siregar (+), Ir. Hotman Malau/ Br. Hutauruk. Demikian juga peran serta Penanggung Jawab Osman Hutauruk/ Br. Sihombing selaku BPH, dan Edison P. Hutauruk/ Br. Simatupang selaku Sekretaris.

Osman Hutauruk (dari Pom. Ama Hapaltua) dalam sambutannya sebagai Ketua Umum yang lama menyampaikan, bahwa Pomp. Hapaltua Hutauruk ini harus hidup dalam damai dan bersama bergandengtangan serta hidup dalam pengharapan.

BACA:  Keluarga Besar Pomparan Ompu Tiar Tampubolon se-Indonesia dan Mancanegara, Rayakan Natal 2020 Secara Virtual
Kalangan ibu-ibu Pomp. Ompu Hapaltua Hutauruk
Kalangan ibu-ibu Pomp. Ompu Hapaltua Hutauruk

“Apalagi dengan adanya berita Virus Corona yang membuat kita resah dan takut untuk keluar, tapi kita imani bahwa Tuhan bersama kita semua”, kata Osman.

Selain itu, lanjut Osman, kami mewakili pengurus mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Oppu Hapaltua Hutauruk baik dari Ama Hapaltua, Ujung Pane dan Paksa Raja.  Dan semakin banyak berkat yang datang kepada seluruh keluarga besar Hapaltua Hutauruk.

“Tak lupa terimakasih kepada seluruh para donator yang sudah memberi yang terbaik buat acara Bona Taon tahun ini, kembali berkat berlimpah buat seluruh keluarga.” tandasnya.

Sementara itu, sambutan dari Ketua Umum yang baru, Jhony Hutauruk (dari Pomp. Paksa Raja),  mengucapkan terimakasih utuk kepercayaan yang diberikan kepada mereka sebagai pengurus baru.

Para pengisi acara hiburan
Para pengisi acara hiburan

“Semoga kami bisa menjalankan program kerja dengan baik. Dan tentu tidak bisa berjalan tanpa dukungan dan perhatian seluruh keluarga Oppu Hapaltua Hutauruk. Untuk itu, mari bersatu dalam pelayanan dengan sukacita,” ujar Jhony Hutauruk.

Di acara umum dan hiburan, kepiawaian MC Agustinus Hutauruk mampu menghidupkan suasana dengan mengundang yang hadir berjoget sambil  disawer dengan iringan musik dan lagu-lagu dari Hutauruk bersaudara. Penampilan dari Angela Ester Hotnauli br. Panjaitan putri dari Edison Panjaitan, SH/br Hutauruk dalam pujiannya ‘Tangiang ni Dainangi’, menambah sukacita di sela santap siang.

Selain itu juga ada pemberian ‘tali kasih’ kepada para orangtua yang sudah di anggap perlu dibantu. Termasuk juga memberikan hadiah sebagai bentuk sukacita  kepada pemuda yang sudah lulus kuliah yaitu Angelica Saurmauli Hutauruk, SH dan Vivi Hutauruk, S.Ikom.

Selain itu keunikan acara  yang dikemas oleh Koordinator Kuis, Reynold Hutauruk dengan menampilkan Kuis Happy “Cerdas Cepat, Siapa Cepat Dia dapat Amplop”. Dan yang memandu kuis Serepina Tiur Maida Hutabarat, S.Sos.,M.Pd, mengawalinya dengan mengundang anak-anak untuk berjoget Tortor.

BACA:  Rumah Tempat Berlindung (Stay at Home)

Lalu Serepina melanjutkan dengan memberi pertanyaan sebanyak 50 pertanyaan sudah disiapkan, yang diberikan kepada anak-anak sampai para orangtua. Pertanyaan diambil dari pemahaman isi alkitab, silsilah keluarga hingga pertanyaan umum.

Semua dikonsep untuk melatih anak-anak percaya diri dan berani maju ke depan. Dan bahkan memancing anak-anak untuk berani bernyanyi secara  spontanitas. Ancungan tangan yang hadir di tempat duduk sampai ada yang berdiri dan berlomba membuat suasana semakin sukacita dan bergembira dan berlomba secara spontan  untuk mendapatkan hadiah dari Panitia. Serepina/ DANS

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *