Badan Pengurus Cabang GMKI Bekasi Audiensi dengan Walikota Bekasi

Badan Pengurus Cabang GMKI Bekasi Audiensi dengan Walikota Bekasi

Foto: Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, M.Si (tengah) dan Eliza Yuliani (kedua kiri) bersama personil BPC GMKI Bekasi dan pejabat kota Bekasi

BEKASI, BatakIndonesia.Com

Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bekasi (kota dan kabupaten), melakukan audiensi dengan Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, M.Si, Selasa 18 Mei 2021.

Audiensi dilakukan pukul 08.00 WIB, di Stadion Patriot Candrabhaga, kota Bekasi, Jawa Barat. Pada saat audiensi, Walikota didampingi Kepala Dinas Kesbangpol, Cecep Suherlan, SE.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua BPC GMKI Cabang Bekasi, Eliza Yuliyani memperkenalkan rombongan jajaran pengurus masa bakti 2021-2023.

“Sebelumnya terima kasih kami ucapkan kepada yang terhormat Bapak Walikota yang telah memberikan waktu dan kesempatan kepada kami, Badan Pengurus Cabang GMKI Bekasi untuk dapat beraudiensi. Izinkan kami memperkenalkan diri, kami dari BPC GMKI Bekasi masa bakti 2021-2023 yang sudah dilantik tanggal 30 April 2021 lalu, di Gereja HKBP Pondok Timur Indah. Saya Eliza Yuliyani selaku Ketua Cabang,” kata Eliza menjelaskan.

Dikatakan Eliza Yuliyani, kehadiran GMKI Cabang Bekasi di kota Patriot ini, bukanlah hal yang baru. GMKI Bekasi sejatinya telah berdiri sejak tahun 2010 dan sampai saat ini GMKI telah memiliki 300 orang  kader.

Selanjutnya, Eliza Yuliyani juga menerangkan, tentang 3 (tiga) tugas pokok Pelayanan GMKI yaitu Perguruan Tinggi, Gereja & Masyarakat.

“Tiga medan pelayanan tersebut menjadi arah gerak kami demi tercapainya visi misi GMKI yaitu terwujudnya kedamaian, kesejahteraan, keadilan, kebenaran, keutuhan ciptaan dan demokrasi di Indonesia berdasarkan kasih,” tandasnya.

Dilanjutkan Eliza, sebagai nahkoda baru yang memimpin GMKI Bekasi selama dua tahun kedepan, GMKI berkomitmen agar mampu menjadi garam dan terang ditengah masyarakat dan melakukan aksi nyata untuk kemajuan Kota Bekasi.

BACA:  Ketulusan Hati

“Namun komitmen yang terbangun ini dirasa tidak cukup jika hanya saya dan pengurus cabang saja yang menjalankan. Perlu adanya kontribusi, support dan kolaborasi dengan semua pihak. Khususnya dari pemerintahan kota Bekasi,” bebernya.

Eliza juga melaporkan, bahwa dalam waktu dekat ini, mereka akan melaksanakan Rapat Pleno,  dimana pleno ini merupakan agenda pembahasan program kerja selama 2 (dua) tahun kedepan.

“Untuk itu, kami meminta saran dan arahan dari ayahanda kami Walikota Bekasi, terkait program kerja kami, yang kiranya bisa bersinergi dengan program pemerintah,” harapnya.

Menanggapi paparan BPC GMKI Bekasi, Walikota Bekasi, Rahmad Effendi yang akrab disapa Pepen itu mengatakan, akan mensupport program kerja BPC GMKI Bekasi.

“Sebagai Pimpinan kota Bekasi, sudah tentu pemerintah daerah memberikan support terhadap Program Kerja organisasi-organisasi yang ada di wilayah kota Bekasi, yang salah satunya adalah BPC GMKI Cabang Bekasi. Karena Pemerintah Daerah juga sekaligus menjadi Pembina berbagai keorganisasian dan kesatuan bangsa. Mari kita bersinergi kembali,” jelasnya.

Walikota juga memberikan arahan dalam berorganisasi, yang berkaitan dengan berbagai aspek dalam Pemerintahan Daerah. Selain dengan Dinas Kesbangpol, juga berkaitan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Badan Pengurus Cabang GMKI Bekasi Audiensi dengan Walikota Bekasi
Foto: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Bekasi, Ahmad Zarkasih (ketiga kanan) dengan personil BPC GMKI Bekasi

Usai audiensi BPC GMKI Cabang Bekasi melanjutkan audiensi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Bekasi, Ahmad Zarkasih. Diskusi dilanjutkan dengan program-program kepemudaan dan olahraga,yang nantinya dapat dijadikan sebagai sinergitas dengan program kerja BPC GMKI Cabang Bekasi.

Usai pertemuan,dilakukan foto bersama di dalam ruangan hingga didepan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga kota Bekasi. DANS/TOGU

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *