Bantuan Sosial Panitia Batak Bersatu Melawan Covid-19 Disalurkan ke Batak Raya

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Panitia Batak Bersatu Melawan Covid-19 telah mengirimkan bantuan sosial ke masyarakat yang berada di wilayah Batak Raya yang berada di Sumatera Utara. Secara resmi Ketua Panitia Dr. Ronsen M. Pasaribu, SH, MM, didampingi Pulo Siregar sebagai Bendahara Panitia, mengirimkan bantuan tersebut pada Rabu (17/6/2020) di Sekretariat II BATAK CENTER, Jakarta Timur.

Panitia juga telah menerima bantuan sebanyak 500 paket Hand Sanitizer yang terdiri dari kemasan botol ukuran 100 ml dan 5 L untuk isi ulang. Paket bantuan alat kesehatan tersebut disampaikan langsung oleh Santi (Manager HRD) dan Humala (Manager Marketing) dari Morita Farma, grup perusahaan St. Morita Industries.

Ronsen Pasaribu mengatakan bahwa bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat di desa-desa yang jauh dari kota di mana mereka tentu sulit mendapatkan alat pelindung diri (APD), seperti masker dan hand sanitizer. Bantuan akan diberikan melalui lembaga keagamaan seperti Gereja, Mesjid, dan Parmalim, karena lembaga-lembaga tersebut tentu menjadi tempat yang tepat dalam menyalurkan bantuan.

Sebanyak 1.000 hand sanitizer, 2.500 masker yang dapat dicuci ulang, dan ratusan alat untuk cuci tangan berupa ember yang dilengkapi kran dan sabun sudah dikirimkan pada Kamis (18/6/2020) lalu. Pendistribusi bantuan sudah dikoordinasikan dengan panitia lokal di masing-masing tempat.

Ronsen Pasaribu mengucapkan terimakasih banyak kepada semua donatur, baik yang pribadi maupun lembaga/perusahaan. “Puji Tuhan, kita masih dapat membantu saudara-saudari kita yang jauh di sana. Bantuan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi mereka,” tutupnya.

Panitia Batak Bersatu Melawan Covid-19 adalah panitia yang dibentuk oleh organisasi masyarakat bernama BATAK CENTER. BATAK CENTER sendiri didirikan pada 18 Agustus 2018.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Usai Pesta Demokrasi, Sesama Anak Bangsa Hendaknya Saling Jabat Tangan

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *