Berapakah Usia Suku Batak?

Berapakah Usia Suku Batak?

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Menurut Kitab Suci dari beberapa agama, Adam dan Hawa meninggal pada usia 900an tahun, namun tak dijelaskan pada usia berapa mereka punya anak.

Sekarang rata-rata manusia meninggal pada usia 60an. Oleh karena itu, untuk menarik usia manusia per garis keturunan tidak bisa ditentukan berapa puluh tahun per keturunan.

Jika kita masuk ke silsilah atau garis keturunan suku Batak, banyak yang mengatakan bahwa suku batak berasal dari bangsa Cina, Mongol, Melayu Kuno, dan masih banyak lagi.

Berbagai penafsiran mengatakan bahwa Suku Batak belum mencapai usia 1.000 tahun karena orang Batak maksimal berada pada garis keturunan ke-30 jika ditarik dari si Raja Batak dan dikalikan 25-30 per_garis keturunan, berarti Batak masih berusia 700 s/d 900 tahun.

Di tahun 2000an, manusia meninggal pada usia di bawah 80 tahun. Di tahun 1980-1990an manusia masih banyak yang meninggal pada usia 90 tahun. Kemudian di tahun 1960-1970an manusia meninggal pada usia 100an tahun, demikian seterusnya sampai ke Si Raja Batak. Belum ada temuan yang membuat tafsiran pada usia berapa si Raja Batak punya keturunan dan pada usia berapa dia meninggal.

Dengan demikian, tidak ada yang bisa menentukan berapa usia suku Batak kecuali ada yang menemukan fosil dari si Raja Batak dan dilakukan penelitian.


Sumber diambil dari Akun Facebook penulis:
PakSirdo Sitanggang Jepri
BACA:  Contemplatio Post-Natalis

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *