BNN Tandatangani Kerjasama Pencegahan Narkoba dengan Bakornas GMDM

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) R.I menandatangani kerjasama pencegahan dan mengobati korban narkoba, dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

Acara tersebut diadakan di Ruang Serba Guna, Gedung BNN, lt. 7, Jl. Letjen MT. Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (14/4/2019). Penandatanganan kerjasama dihadiri semua unsur FOKAN (Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba).

Penandatanganan kerjasama dilakukan Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Arman Depari dengan Ketua Umum DPP Bakornas GMDM IPWL, Jefri Tommy Tambayong, SH. Usai penandatanganan, dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan anak-anak yatim.

Menurut Arman Depari, hari ini penandatanganan kerjasama, untuk terus menyatakan jangan takut perang terhadap narkoba.

“Kalau berani jangan takut-takut. Kalau takut jangan berani-berani. Kita perangi Narkoba, demi NKRI tercinta”, ujar Deputi BNN, Irjen Pol. Arman Depari dalam sambutannya.
Sementara itu, Ketua Umum DPP Bakornas GMDM, Jefri Tommy Tambayong, SH mengatakan, peran serta masyarakat wajib dilaksanakan dalam GMDM (Gerakan Mencegah dan Mengobati).

“Relawan, lebih mementingkan sisi kemasyarakatan, terutama bagi mereka yang sudah terjerat penyalahgunaan narkoba. Relawan memang harus mengabdi pada kepentingan masyarakat banyak,” kata Jefri Tambayong, yang juga sebagai Ketua Umum Presidium Nasional (Presnas) FOKAN itu di BNN.

Menurutnya, untuk itulah perlunya penandatanganan kerjasama dengan BNN RI, dalam rangka memperkuat langkah-langkah yang dilakukan Bakornas GMDM IPWL di seluruh Nusantara.

Dalam kesempatan hadir di acara tersebut, Ketua Umum DPP Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI), Dr. Ronsen Pasaribu, SH, MM mengatakan kepada media, bahwa kerjasama kedua belah pihak sangat bagus.

“FBBI sebagai salah satu anggota FOKAN melihat penandatanganan kerjasama ini sangat bagus. Karena Bakornas GMDM tentu memiliki jaringan di berbagai wilayah, untuk turut membantu memerangi narkoba. Sekaligus juga membantu mengobati mereka yang telah menjadi korban narkoba,” ungkap Ronsen usai acara.

Harapan Ronsen Pasaribu, semakin banyak organisasi masyarakat dan institusi maupun komunitas yang bersedia menjadi relawan pemberantasan narkoba, maka akan semakin banyak warga dan generasi muda Indonesia yang terselamatkan di masa mendatang. (DANS)

BACA:  Upaya Menghadang Resesi Ekonomi Dengan Keseimbangan Baru

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *