DPP FBBI Berbagi Sembako Kepada Para Anggota Terdampak Covid-19

DPP FBBI Berbagi Sembako Kepada Para Anggota Terdampak Covid-19

Foto: Beberapa cuplikan wajah ceria para anggota FBBI yang menerima sembako, di Jabodetabek

JAKARTA, BatakIndonesia.com

Dewan Pimpinan Pusat Forum Bangso Batak Indonesia (DPP FBBI), berbagi sembako kepada para anggotanya yang terdampak Covid-19, di Jabodetabek.

Hal ini terwujud dalam “Program FBBI Peduli Anggota Terdampak Covid-19” (Khusus Jabodetabek), meliputi anggota DPP FBBI dan DPD DKI Jakarta. Gagasan ini muncul dari Ketua Umumnya, Dr. Ronsen Pasaribu, SH., MH, kendati diketahui akan banyak kendala yang akan dihadapi, dalam masa sulit akibat dampak Covid-19.

Menurut Koordinator Pelaksana, Danny PH Siagian, SE., MM, semula Ketua Umum mengharapkan seminim-minimnya 30 paket senilai Rp. 200.000 per paket, itu sudah bagus. Namun dalam perjalanannya, hanya setengahnya yang tercapai.

Dikatakan Danny, sang Ketua Umum berprinsip, lebih baik berbuat, sekalipun minim, daripada tidak sama sekali.

“Dalam diskusi kami by phone, pak Ketum berprinsip, kendati dalam situasi sulit seperti ini, kalau kita masih bisa upayakan, tetap kita jalankan. Dan lebih baik berbuat walaupun kecil, daripada tidak sama sekali, ” ungkap Danny menceritakan sikap Ketumnya kepada awak media, Senin (25/05/2020) melalui WA di Jakarta.

Selama hampir 3 (tiga) minggu sejak dikeluarkannya Surat Tugas awal Mei 2020, lanjut Danny, Ketua Umum ‘mencolek’ beberapa kalangan internal FBBI, yang masih dianggap bisa berbagi kepada sesama.

“Mereka yang memberikan donasinya adalah, Advenses Pasaribu, Parlindungan Tobing, Roswaty Siregar, Pulo Siregar dan Ketua Umum sendiri, Ronsen Pasaribu, ” bebernya.

Tadinya, kata Danny, mereka masih ingin upayakan hingga akhir Mei, untuk mencapai sekitar 30 paket. Namun karena sudah hampir seminggu terakhir tak ada tanda-tanda lagi, akhirnya Ketum menyarankan untuk eksekusi apa yang ada.

BACA:  Pidato Presiden Jokowi Pada Pelantikannya untuk Periode Kedua

“Bahkan saya sendiri coba sentuh seorang anggota DPR dan DPRD, WA saya hanya dibaca saja tanpa respon. Ya, kita juga maklumlah. Karena tambahan donasi sudah tidak bergerak seminggu terakhir ini, Ketum menyarankan, agar mengeksekusi apa yang ada, ” tandasnya.

Akhirnya, lanjut Danny, tepat hari Raya Idul Fitri, Minggu, 24 Mei 2020, pendistribusian paket sembako dilaksanakan, setelah sebelumnya mengatur jalur pengiriman, mulai dari Jakarta Timur, Pusat, Selatan hingga terakhir ke Jakarta Barat.

“Ada 16 paket untuk 16 anggota DPP dan DPD DKI Jakarta yang berdomisili di Jabodetabek, sudah menerima sembako. Untung juga ada keponakan Ketum yang bersedia mendistribusikan sembako ke berbagai titik lokasi. Kalo nggak, repot juga, ” tuturnya.

DPP FBBI Berbagi Sembako Kepada Para Anggota Terdampak Covid-19
Foto: Beberapa jenis barang sembako per paket

Adapun daftar penerima sembako berupa beras, minyak goreng, ikan teri, gula, kopi, dan terigu tersebut adalah: (1). Andreas S; (2). Christy P; (3). Choky P; (4). Hotnida S; (5). Kelly S; (6). Pdt. Marihot S; (7). Sarinah P;  (8). Jhonson S; (9). Feber M; (10). Julois P; (11). Boy TS; (12). Danny S; (13). Joe M; (14). Hotmauli S; (15). Serepina H; dan (16). Arta PS. Sedangkan Tim Pelaksana “FBBI Peduli Anggota Terdampak Covid-19,” dengan Surat Tugas No. 07/TGS/DPP-FBBI/V/2020 berjumlah tiga orang yaitu: Danny PH Siagian (Koordinator), dengan anggota, Feber Manalu dan Roswaty Siregar.

 

Sementara itu, Ketum Ronsen Pasaribu mengungkapkan perasaannya yang lega, karena Program singkat dan urgent itu sudah terwujud.

“Ada perasaan lega, ketika program singkat dan urgent ini sudah terwujud. Sekalipun memang jumlahnya kecil, tapi kami yakin sangat bermakna bagi para anggota. Apalagi bagi mereka yang pekerjaannya sehari-hari sudah sangat terganggu akibat dampak Covid-19, ” ujar pensiunan BPN R.I ini ketika dikonfirmasi awak media.

BACA:  Anggota FPI Batangkuis Persekusi Pemilik Lapo Tuak, Melebar ke Soal Suku dan Agama

Menurutnya, program berbagi sembako juga sudah dilakukan sebelumnya di daerah, oleh DPD FBBI Sumut dan Sumsel kepada masyarakat. Ini membuktikan, FBBI itu peduli anggota dan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Mantan Penasehat Ahli Menteri Agraria/ Kepala BPN R.I ini mengucapkan, terimakasih kepada para donatur, dan Tim Pelaksana yang mengendalikan pendistribusiannya ke berbagai titik lokasi, sehingga dalam sehari terkirim semua ke anggota. Harapannya, situasi ini  cepat berlalu, dan aktivitas dapat kembali normal seperti sebelumnya. BOY/DANS

Facebook Comments

Default Comments

One thought on “DPP FBBI Berbagi Sembako Kepada Para Anggota Terdampak Covid-19

  1. Sekecil apa pun perbuatan bantuan sosial jauh lebih bermanfaat dari pada ucapan ucapan besar bantuan sosial.

    FBBI hebat
    Salam sehat
    Jayalah Bangso Batak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *