Edy Ramayadi Sambut Pengungsi Asal Sumut dari Konflik Sosial Wamena

Edy Ramayadi Sambut Pengungsi Asal Sumut dari Konflik Sosial Wamena

MEDAN, BatakIndonesia.com — Edy Ramayadi selaku Gubernur Sumatera Utara (Sumut)  menyambut pengungsi bencana sosial di Wamena Papua asal Sumut sebanyak 36 orang pada Rabu (9/10/2019). Acara berlangsung di kantor Gubsu Aula Raja Inal lantai 2, Jalan Dipenegoro no 30,  Medan. Ddalam penyambutan tersebut, Pemprov juga menyediakan makan bersama yang dihadiri jajaran Pemprov dan anggota DPRD Sumut.

Dalam sambutannya Gubsu menegaskan beliau lebih mementingkan pelayanan pendidikan kepada anak sekolah supaya pendidikan mereka tidak putus dan memberikan bantuan perlengkapan alat tulis dan seragam yang nantinya akan diarahkan ke kabupaten masing-masing dan menunggu bagaimana cara daerah untuk memfasilitasinya.

Bantuan Pemprov Sumut ini juga didukung DPRD Sumut yang pada saat itu dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan beliau juga sangat merespons apa yang Pemprov lakukan dan pembiayaan ini akan ditampung dalam APBD perubahan 2019.

Pantauan Batak Indonesia semua pengungsi merasa senang atas bantuan dan pelayanan serta perhatian Pemprov dari Papua hingga sampai ke Sumut, demikian Magdalena Manurung (40).

Pewarta: Vera Debataraja (Wartawati Batak Indonesia Perwakilan Sumut)

BACA:  Pilpres, Pileg, dan FBBI

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *