FBBI Organisasi Batak Terdepan

FBBI Organisasi Batak Terdepan

JAKARTA, BatakIndonersia.com — Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) memiliki tagline menjadi organisasi Batak terdepan. “Kita menjadi organisasi Batak terdepan adalah semangat yang digaungkan FBBI,” ujar Ronsen Pasaribu selaku Ketua Umum FBBI. Ke depan FBBI bakal membenahi dan meningkatkan kinerja FBBI, lanjut Ronsen dalam rapat membahas Munas (Musyawarah Nasional) dan peningkatan kinerja media online FBBI BatakIndonesia.com pada Kamis (20/2/2020) di Sekretariat YPDT, Jakarta.

Pembahasan pertama terkait persiapan Munas FBBI. Rencana Munas tanggal 23 April 2020. Panitia Munas diketuai Feber Manalu dan daftar nama lengkapnya panitia lainnya akan disusulkan segera untuk diterbitkan Surat Tugas oleh Sekjen FBBI.

Pembahasan kedua terkait pengembangan media online BatakIndonesia.com. Media ini akan berada di bawah manajemen PT. Meditama sebagai induknya. Perusahaan tersebut baru direvisi, sehingga dapat memasukkan BatakIndonesia.com dan Even Organizer. Posisi FBBI menjadi pelindung. Namun visi dan misi media ini tetap tidak berubah sebagai lembaga PR (Public Relation) FBBI.

Media online BatakIndonesia.com akan mengembangkan sayapnya dengan membuat BATAK INDO Channel. Pengelolaan BATAK INDO Channel ini akan dipimpin Danny P.H. Siagian (Pemimpin Redaksi) dengan Timnya, antara lain: Boy Tonggor Siahaan (Produser), Feber Manalu (Host), dan Arta Peto Sinamo. BATAK INDO Channel bernaung di bawah PT. Meditama.

Harapan ke depan, FBBI menjadi organisasi terdepan di antara organisasi-organisasi Batak lainnya. Sebagai contoh, FBBI turut menginisiasi berita viral di media-media, yaitu Gerakan #SAVEBABI. Ada 5 orang FBBI di dalam kepanitiaan gerakan tersebut. Bahkan Toman Purba dan Vera Debataraja sebagai fungsionaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) FBBI Sumut turut menyukseskan gerakan #SAVEBABI.

BACA:  Gerakan #SAVEBABI untuk "Kedaulatan" Babi
BACA:  Aksi #SAVEBABI Gugah Kepedulian Derita Peternak Babi

“Mari, kita semua mendukung FBBI menggeliat, bersama DPD FBBI Provinsi, DPC, dan DPR. DPP FBBI menyambut hasil Pelantikan DPD FBBI Sumatra Utara. Sukses buat DPD FBBI Sumut dalam penyampaian pendapat #SAVEBABI di Medan. Patut kita apresiasi karena membantu eksistensi peternak babi, sesuai visi dan misi FBBI. Selamat,” tutup Ronsen.

BACA:  Gerakan #SaveBabi Hebohkan Sumut

Turut hadir dalam rapat tersebut adalah Ronsen Pasaribu, Djalan Sihombing (Sekjen FBBI), Pulo Siregar (Bendum FBBI), Danny P.H. Siagian, Feber Manalu, Arta Peto Sinamo, J. Pasaribu, dan Boy Tonggor Siahaan. (RP/BTS)

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *