Gedung BritAma Arena-Mahaka Square, Sebagai Pilihan Tempat Acara Pesta Bona Taon PRSB Se-Jabodetabek 2020

Gedung BritAma Arena-Mahaka Square, Sebagai Pilihan Tempat Acara Pesta Bona Taon PRSB Se-Jabodetabek 2020

Foto: Tempat Acara Pesta Bona Taon PRSB Se-Jabodetabek 2020, Gedung BritAma Arena Mahaka Square, Kelapa Gading

JAKARTA, BatakIndonesia.Com

Gedung BritAma Arena – Mahaka Square, menjadi pilihan Panitia untuk menyelenggarakan acara Pesta Partangiangan Bona Taon (Syukuran Awal Tahun) Punguan (Kumpulan) Raja Siagian Dohot Boruna (PRSB) Se-Jabodetabek tahun 2020.

BritAma Arena – Mahaka Square berada di Jl. Raya Kelapa Nias HF-3, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang diketahui sebagai sport center (basketball stadium) yang juga sebagai Gedung Serbaguna, menyatu dengan Mal. Luasnya 26.000 m2, yang didalamnya ada lapangan basket, dan model tempat duduk penonton berbentuk tribune sebanyak 5.000 kursi.

Tempat megah ini, pada hari Minggu, 29 Maret 2020 mendatang, akan dihadiri sekitar 4.000-an lebih anggota Keluarga Besar marga Siagian yang datang dari berbagai penjuru Jabodetabek, untuk mengikuti rangkaian acara-acara Pesta Bona Taon 2020, dari pagi hingga sore hari.

Menurut Ketua Panitia, Sangapan Siagian, SE, di arena lapangan basket itu nantinya akan diisi berbagai kegiatan pesta seperti: Manortor (menari ala Batak) dari berbagai wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, dan acara-acara lainnya yaitu: Acara Kebaktian; Acara Umum Bona Taon yang diisi dengan: Laporan dan Sambutan-sambutan, Pengumuman Kepengurusan dari Dewan Paniroi (Dewan Penasehat), Penyerahan Ulos, Doorprize, dan penampilan artis-artis penyanyi Ibukota.

Namun informasi anggota Panitia yang sudah check lapangan, ada hal yang perlu menjadi perhatian para peserta nantinya, soal akses mereka yang duduk di tribune atas dan tengah. Sebab jika ingin bergabung ke lantai paling bawah, tidak bisa langsung menuruni tribune, karena harus keluar pintu dulu, kemudian turun lewat eskalator di lokasi Mal, baru mencari pintu masuk ke arena lantai bawah.

BACA:  Victor Hutabarat Bersyukur Jika Masyarakat Masih Menyukai Jenis Musik di Zamannya

Sebab itu, Sangapan Siagian mengatakan, nantinya perlu ekstra ketat mengatur flow peserta, jika tiba gilirannya mengikuti sesi-sesi acara.

“Ya, nantinya memang perlu ekstra ketat mengatur flow, jika peserta yang dari tribune atas dan tengah, untuk secepatnya bergabung ke lantai bawah. Bidang acara, Perlengkapan dan para Koordinator Wilayah nanti akan bekerjasama mengendalikannya,” jelas Sangapan usai rapat Panitia di ruang rapat Lapo Codian, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/02/2020).

Foto: Ketua Panitia, Sangapan Siagian, SE (kanan) saat memimpin Rapat Panitia
Foto: Ketua Panitia, Sangapan Siagian, SE (kanan) saat memimpin Rapat Panitia

Sangapan Siagian juga berharap, acara Pesta Bona Taon PRSB Se-Jabodetabek 2020 nanti, akan berlangsung lancar dan sukses.

“Kami berharap, acara tanggal 29 Maret nanti berlangsung lancar dan sukses. Ini kami masih terus melakukan rapat tiap minggu dalam rangka persiapan dan koordinasi penggalangan dana,” bebernya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Acara, St. Bachtiar Siagian mengatakan, nantinya akan memberikan rundown acara kepada para Koordinator Wilayah, untuk lebih mengantisipasi urutan-urutan acara dan mempersiapkan rombongannya.

“Kita nanti akan memberikan Rundown Acara kepada para Koordinator Wilayah, dalam membantu mempersiapkan rombongannya, mengikuti giliran penampilan mengisi berbagai rangkaian acara,” terang Bachtiar Siagian.

Menurut Bachtiar Siagian, para artis top Ibukota dari kalangan Keluarga Besar Siagian, akan mengisi panggung hiburan, seperti: Margareth ‘Mammamia’ Siagian; Putri Siagian, Pangeran Siagian. Mereka sebelumnya diketahui sudah pernah mencatatkan prestasi di kancah musik pop Indonesia dalam berbagai event.

Diketahui, kepengurusan PRSB Se-Jabodetabek saat ini dipimpin Ketua Umum, Ir. Makden Siagian, MT dan Sekretaris Umum, Ir. Saut Siagian. Selama tiga tahun belakangan, mereka bersama para pengurus, aktif menjalankan kepengurusannya, dalam berbagai kegiatan sosial di lingkungan marga Siagian di Jabodetabek, baik berkaitan dengan sukacita maupun kedukaan.

BACA:  Pesta Partangiangan Bona Taon Punguan Sirajanabarat Se-Jabodetabek 2020 Berjalan Sukses

Sementara itu, dari penelusuran media, ada beberapa tokoh marga Siagian yang cukup dikenal dan sering tampil di publik, seperti: Pengacara Top Saor Siagian, SH, MH; Irjen Pol (Purn) Drs. Logan Siagian, SH, MH, mantan Komisioner Kompolnas; Ir. Ramson Siagian, mantan anggota DPR RI, Ir. Darwin Siagian, MM, Bupati Tobasa sekarang, dan lain-lain.

Sedangkan tradisi Pesta Bona Taon bagi kalangan masyarakat Batak (Kristen) pada umumnya diketahui, sebagai momen Pengucapan Syukur atas karunia Tuhan di awal-awal tahun, karena diberi kesehatan dan kehidupan memasuki tahun yang baru, setelah berhasil menjalani kehidupan tahun sebelumnya.

Momen tersebut biasanya sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar saudara-bersaudara, dalam rangka mempererat hubungan dan ikatan emosional satu sama lain. Pesta Bona Taon ini juga sekaligus menjadi wujud nyata tradisi dari generasi ke generasi. DANS

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *