Gerakan Cegah Covid-19 Ala DPC FBBI Muba, Dukung Himbauan Bupati DRA

Gerakan Cegah Covid-19 Ala DPC FBBI Muba, Dukung Himbauan Bupati DRA

Foto: Para personil DPC FBBI Muba, saat sebar Portable Hand Wash ke Puskesdes dan Rumah Ibadah

MUBA,BatakIndonesia.com

Gerakan Cegah Covid-19 di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, terus hadir dari berbagai elemen masyarakat, dalam rangka mendukung himbauan Bupati Muba Dr. Dodi Reza Alex (DRA) untuk kesehatan masyarakat.

Kali ini DPC Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Musi Banyuasin (Muba), yang mendukung program dan usaha Pemkab Muba dalam mencegah Covid-19, dengan menyebar bantuan portable hand wash (fasilitas cuci tangan) ke daerah pelosok di wilayah Muba.

Aksi sosial FBBI DPC Muba tersebut dimulai dengan menyebar portable hand wash ke Puskesdes dan rumah-rumah ibadah di Kecamatan Tungkal Jaya, dan Kecamatan Bayung Lencir.

“FBBI DPC Muba bersinergi bersama-sama Pemkab Muba yang dipimpin bapak Bupati Dr Dodi Reza Alex untuk berupaya semaksimal mungkin memutus rantai penularan Covid-19,” ungkap Ketua Bidang SDM FBBI DPC Muba, Henry Sitepu.

Dikatakan Henry, adapun penyaluran portable hand wash tersebut disalurkan ke Puskesdes Desa Sumber Harum, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya, dan Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Simpang Talisman Kecamatan Bayung Lencir.

Foto: DPC FBBI Muba membagikan sembako kepada warga
Foto: DPC FBBI Muba membagikan sembako kepada warga

“Selain itu FBBI DPC Muba juga memberikan donasi berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak di beberapa desa di Kecamatan Tungkal Jaya yakni desa Pangkalan Tungkal, desa Sidomulyo, Desa Sumber Harum, dan Desa Peninggalan,” urainya.

Sementara itu, Ketua FBBI DPC Muba Jhan Krippen Saragih ST, menghimbau kepada seluruh masyarakat Muba, khususnya warga FBBI di seluruh kecamatan yang ada di Muba untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Muba dibawah komando bapak Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex. Agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas keseharian, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

BACA:  Supply Chain Menyuburkan Lahan Usaha Anda, Mau Coba?

Hal ini telah disampaikannya juga sebelumnya melalui ig.tv humaspolresMuba, kerjasama polres Muba dengan ketua suku/ tokoh adat  yang ada di Musi Banyuasin.

“Semoga masa pandemi covid 19 segera berlalu, dan kita bersiap menuju new normal life dan selanjutnya kepada kegiatan dan aktivitas normal sebagaimana sebelumnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI), Sumatera Selatan juga pernah melakukan aksi nyata menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako pada Sabtu (25/4/2020) di Palembang, Sumatera Selatan.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis dan kepada panti asuhan. Bantuan APD diberikan ke Puskesmas Sukarami, dan bantuan sembako diberikan di beberapa panti asuhan. HERS/DANS

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *