Jokowi yang Selalu Merakyat

Jokowi yang Selalu Merakyat
Jokowi yang Selalu Merakyat
Jokowi Naik MRT Pulang ke Bogor (foto ist)

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Sosok Joko Widodo (Jokowi) memang selalu merakyat, dan terkesan jauh dari yang sifatnya protokoler.

Dia sering menjadi magnet, di manapun ia berada, baik di antara masyarakat, para elit, di desa, kota hingga mancanegara.

Tiga hari setelah Pemilu Serentak (Pilpres dan Pileg), 17 April 2019, Calon Presiden Jokowi mendadak hadir di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Dia ada acara makan siang bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan CEO of NET Mediatama Televisi Wishnutama.

Calon presiden (Capres) petahana Jokowi mengaku senang mendapat sambutan meriah dari warga saat berkunjung ke Mal Grand Indonesia Jakarta.

Dia mengaku banyak mendapat ucapan selamat dari warga yang menghampirinya.

“Biasalah mengucapkan selamat. Ucapkan selamat, ya disahuti, disalamin saja semua,” kata Jokowi kepada wartawan, di Grand Indonesia, Sabtu (20/04/2019).

Mantan Gubernur DKI itu mengaku sangat senang mendapatkan sambutan sekaligus ucapan selamat dari masyarakat.

“Masyarakat yang senang, tetapi saya lebih senang,” ungkap Jokowi sambil tertawa.

Setelah makan siang Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) lanjut naik Mass Rapid Transit (MRT). Dia mengambil rute Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Lebak Bulus ketika hendak pulang ke Bogor.

Hebatnya, Jokowi berjalan kaki dari Hotel Kempinski, menuju stasion MRT Bundaran HI. Kedatangan Jokowi di Stasiun Bundaran HI mendapat sambutan riuh dari masyarakat. Mereka meneriakkan nama ‘Jokowi, Jokowi’. Beberapa dari mereka mengajak Jokowi berswafoto.

Saat ditanya oleh wartawan perjalanan selanjutnya, Jokowi mengatakan akan kembali ke Bogor. Sementara rencananya naik MRT kata dia akan dilakukan jika MRT kosong agar tidak menganggu.

“Mau ke Bogor. Kalau kosong ya naik (MRT) kalau rame ya tidak naik,” bebernya.

Jokowi pun berdesak-desakan di MRT dengan penumpang lainnya. Ia memilih berdiri sambil mengobrol santai dengan para relawan Jokowi dan penumpang lainnya.

Di dalam kereta, Jokowi nampak berbincang dengan beberapa artis. Ia juga terlibat dalam pembuatan video blog (vlog), yang dibuat salah satu artis pendukungnya, Chacha Frederica.

Ada hal menarik dalam perjalanan. Relawan Jokowi dan penumpang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu negeri di dalam MRT. Dari beberapa relawan Jokowi itu tampak beberapa artis ternama seperti Kirana Larasati, Olla Ramlan, Chaca Federika, Kristina, dan Yasmine Widblood.

Ini bukan kali pertama Jokowi-Maruf menggunakan moda transportasi baru ini. Saat meresmikan MRT pada Maret lalu, ia juga ikut mencoba didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Saat itu, Jokowi hadir dalam kapasitas sebagai Presiden. DANS

BACA:  Silangit, Pintu Gerbang Danau Toba

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *