Luar Biasa…Marissa Hutabarat Calonkan Diri Sebagai Hakim Pengadilan di New Orleans AS

Foto: Marissa Hutabarat Calon ‘First City Court Judge’ di New Orleans AS (ist)

JAKARTA, BatakIndonesia.com

Luar biasa, seorang boru Batak, Marissa Amanda Hutabarat, warga Amerika Serikat tengah mencalonkan diri menjadi seorang hakim di pengadilan New Orleans, sebuah kota di Negara Bagian Louisiana, Amerika Serikat.

Dalam tayangan video yang didapatkan redaksi batakindonesia.com Sabtu, 27 Juni 2020, yang rupa-rupanya sudah menjadi viral di Indonesia, berisi gambar seorang wanita di Amerika Serikat dengan kulit sedikit gelap, dan bertubuh ramping tengah berbicara menghadap kamera. Mengenakan kemeja biru, wanita itu menyampaikan kampanyenya dalam pemilihan hakim.

Marissa Hutabarat bagaikan seorang presenter yang membawakan acara, kendati isi penyampaiannya adalah kampanye dirinya sendiri sebagai Calon Hakim Pengadilan Kota Pertama, atau First City Court Judge.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan batakindonesia.com, dari akun media sosial facebook Marissa Hutabarat, ternyata dia sudah melakukan histori unggahan sejak Januari 2020 lalu, tentang peluang pencalonannya sebagai Hakim, sebagaimana dikutip dibawah ini.

FB 31 Jan 2020

Awal bulan ini, saya memenuhi syarat untuk Hakim Pengadilan Negeri Pertama. Saya mencalonkan diri sebagai Hakim karena saya memiliki keberanian, kasih sayang, dan komitmen untuk melayani masyarakat yang sangat saya cintai.

FB 13 Februari 2020

Saya dengan rendah hati meminta suara dan dukungan Anda pada tanggal 4 April. Jika Anda ingin menghubungi kampanye, silakan email kami di marissaforjudge2020@gmail.com

Saya telah mengambil peran aktif dalam melayani kota ini, bukan hanya sebagai pengacara, tetapi melalui layanan masyarakat. Dengan keinginan saya untuk terus melayani dan menganjurkan masyarakat yang saya cintai, sebagai Hakim, saya akan berusaha untuk tekun bekerja keras untuk menegakkan standar etis yang tinggi yang kami harapkan dari para hakim kami dan bertanggung jawab atas tanggung jawab mereka terhadap warga negara kami.

FB 14 Februari 2020

Saya telah mengambil peran aktif dalam melayani komunitas saya, dan saatnya untuk menggunakan keberanian, keyakinan, dan kasih sayang yang sama untuk melayani New Orleans dengan cara yang lebih berdampak; terus menjadi pendukung bagi warga negara kami dan menegakkan standar etis tertinggi. Saya dengan rendah hati meminta suara Anda pada tanggal 4 April 2020, untuk menjadi Hakim Pengadilan Kota Pertama Anda berikutnya. #MarissaforJudge

FB 17 Februari 2020

Terima kasih, AFL-CIO atas dukungan Anda dari kampanye ini untuk Hakim Pengadilan Negeri Pertama. Saya akan terus mendukung nilai-nilai dan visi yang lebih baik untuk keluarga kerja kami. #MarissaforJudge

 

BACA:  Presiden: Pastikan Jelang Ramadan-Lebaran Harga Stabil, Infrastruktur Nyaman, Kondisi Aman
Foto: Marissa Hutabarat, Calon Hakim Pengadilan New Orleans, AS
Foto: Marissa Hutabarat, Calon Hakim Pengadilan New Orleans, AS (ist)

FB 28 Februari 2020

 

Suatu kehormatan bisa melayani New Orleans dalam banyak kapasitas seperti yang saya miliki. Sekarang, saya ingin melayani Anda, komunitas saya, dengan cara yang lebih besar. Saya berkomitmen untuk menegakkan standar tertinggi kewajaran, penghormatan, profesionalisme, dan integritas. Pada tanggal 4 April, tolong pilih saya, Marissa Hutabarat, dan izinkan saya untuk menjabat sebagai Hakim Pengadilan Kota Pertama Anda berikutnya. #MarissaforJudge

Dikutip dari Indozone.id, Marissa disebut perempuan berdarah Indonesia. Keluarganya sudah lama bermukim di Amerika Serikat. Ayahnya seorang dokter gigi. Diketahui, Hutabarat adalah sebuah marga yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

“Saya mencalonkan diri sebagai hakim karena saya memiliki pengalaman, perangai, dan kasih sayang yang dibutuhkan,” katanya.

Nama Marissa pun viral setelah pemilik akun @BruceEmond membagikan foto selebaran yang diterimanya melalui Twitter. “Horas! Terkejut lihat kotak pos dengan flyer kampanye MARISSA HUTABRAT, calon hakim di … New Orleans!,” cuit Bruce.

Bruce sempat mengunggah foto selebaran kampanye Marissa. Ia mengaku bangga dengan Marissa. Karena ada orang berdarah Indonesia meski tidak harus WNI namun tinggal di luar negeri, sudah cukup membanggakan nama Indonesia.

Marissa disebut mendapatkan gelar hukum dari fakultas hukum Loyola University New Orleans pada 2010, dan kini bekerja di firma Glago Williams, LLC, yang berfokus melindungi masyarakat dalam kasus kecelakaan lalu lintas, malapraktik medis, serta perselisihan asuransi.

Dalam kampanye untuk pencalonan itu sendiri, Marissa di akun Facebook marissaforjudge dan situs marissaforjudge.com menyebut bahwa pemungutan suara awal untuk pencalonan dimulai sejak 20 Juni hingga 4 Juli 2020. Kemudian untuk hari pemilihan digelar 11 Juli 2020.

BACA:  O Hakim, Dengarlah Jeritan Ibu Kami

“Saya mendorong Anda untuk memilih lebih awal, dan saya dengan rendah hati meminta dukungan Anda dan memilih,” demikian Marissa di akun Facebooknya.

“Saya mencalonkan diri sebagai hakim karena saya memiliki pengalaman, perangai, dan kasih sayang yang dibutuhkan untuk melayani Anda. Silakan pilih saya,” tulis Marissa. DANS/FB-MH/INDOZ

 

Editor: Danny PH Siagian

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *