Natal Oikoumene Kota Medan: Merajut Semua Perbedaan

Natal Oikoumene Kota Medan: Merajut Semua Perbedaan

MEDAN, BatakIndonesia.com — Perayaan Natal Oikoumene Kota Medan berlangsung meriah di Pardede Hall, Jalan Salendra, Medan, dimulai pada pukul 17:00 WIB, Selasa (10/12/2019). Menyambut Perayaan Natal ini, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim S.E, menyampaikan ucapan Selamat Natal dan mengatakan bahwa Natal dapat merajut semua perbedaan untuk menyatukan dan saling menghormati dari sikap membenci menjadi mengasihi.

Perayaan Natal ini dihadiri lebih dari 10.000 orang, sehingga sesak padat. Namun demikian,  panitia menyediakan tempat sampai di luar gedung. Antusias umat Kristiani di Kota Medan ini luarbiasa dalam merayakan Natal.

Acara Natal dibuka dengan doa yang dipimpin Pdt Gomar Gultom, M.Th (Ketua Umum PGI yang baru saja terpilih dalam Sidang Raya XVII PGI 2019 di Sumba Timur, NTT). Selesai berdoa, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan: Indonesia Tanah Airku.

Perayaan Natal ini berjalan dengan penuh khidmat. Khotbah dan pesan Natal disampaikan Pdt Gomar Gultom melalui tema: “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang” (Bdk. Yoh. 15:14-15).

Ketua Panitia Natal, Dra Hanalore M.I.P Simanjuntak, menyatakan ucapan syukur kepada Tuhan yang Mahaesa, sehingga Perayaan Natal ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. Dia juga mengucapkan terimakasih atas Perayaan Natal yang semarak, tenang, dan damai untuk menuju Kota Medan yang religius dan bersih sesuai cita-cita kita bersama.

Semarak Natal Oikoumene ini berlangsung tertib dan tenang karena pertolongan TUHAN melalui dukungan pengawalan keamanan dari Polisi dan TNI serta Satpol PP dan Ormas lainnya.

Selain Kebaktian Natal, acara juga diisi dengan persembahan dari tarian multi etnis yang sangat menghibur pengunjung, serta dendang irama dan lagu dari Trio Nabasa dan artis-artis dari Jakarta, yaitu: Judika Sitohang dan Maria Calista.

Ada juga persembahan luarbiasa Koor (Paduan Suara) gabungan peserta berasal dari semua unsur gereja, pemuda/i, dan kepolisian sebanyak 1.300 orang dengan mengumandangkan lagu “HALLELUYAH” karya komposer ternama Handel.

Sebagai wujud persahabatan sesuai tema di atas, maka Panitia memberikan tali kasih kepada 5 gereja mewakili 97 gereja dan 3 Panti Asuhan yang diberikan secara simbolis oleh Plt Walikota, Ir Akhyar Nasution, M.Si.

Selain nama-nama yang disebutkan di atas, acara Perayaan Natal Oikoumene Kota Medan ini dihadiri juga JA Perdinandus (Penasehat PGI), Erwin Siahaan (mewakili PSI), Dr Barita L. H. Simanjuntak, SH, MH, C.Fr.A (Kejaksaan Pusat Jakarta), Lamhot Sihombing (MC/pembawa acara), para tokoh, berbagai organisasi masyarakat (ormas), berbagai organisasi Kristen, dan
beberapa pejabat dari semua unsur instansi terkait lainnya.

Selamat Natal Medan dan Selamat Natal Nusantara, Horas.

Pewarta: Vera Debataraja
Editor: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Sosialisasi FBBI Tentang Bahaya Narkoba (1)

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *