PANITIA BATAK BERSATU MELAWAN COVID-19 Menyerahkan Bantuan APD ke BATAK RAYA

MEDAN, BatakIndonesia.com — PANITIA BATAK BERSATU MELAWAN COVID-19 menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, hand sanitizer, kran cuci tangan dibuat dengan wadah ember dan sabunnya. Panitia di Medan membawa bantuan tersebut dan diberikan kepada lembaga-lembaga keumatan, seperti Gereja, Mesjid, dan Parmalim. Panitia berangkat dari Medan pada Selasa (23/6/2020). Bantuan diserahkan pada Rabu-Kamis (24-25/6/2020).

Target bantuan adalah BATAK RAYA, yaitu: 10 Kabupaten/Kota, antara lain: Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Simalungun, Kotamadya Pematang Siantar, dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kegiatan tersebut adalah inisiatif organisasi masyarakat BATAK CENTER yang berpusat di Jakarta dengan mengumpulkan sumbangan dari berbagai masyarakat Batak di berbagai belahan dunia. Kegiatan tersebut juga sekaligus memperkenalkan BATAK CENTER kepada Bangso Batak.

Ketua Panitia kegiatan ini adalah Dr. Ronsen M. Pasaribu, SH, MM yang juga sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina BATAK CENTER. Ronsen Pasaribu sangat mengapresiasi kerja dan pelayanan Panitia di Medan. Kebetulan Ronsen Pasaribu adalah Ketua Umum Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI), sehingga ia mundah menggerakkan anggotanya di DPD FBBI Sumut dan DPC-DPC FBBI yang ada di Kawasan Danau Toba. Alhasil, penyaluran bantuan tersebut dapat terkoordinasi dan terlaksanakan dengan baik.

Dalam konfirmasi kegiatan Panitia ini, BatakIndonesia.com telah menghubungi Ketua Umum BATAK CENTER, Ir S.M. Tampubolon. Dalam keterangannya, S.M. Tampubolon mengatakan bahwa kegiatan Panitia BATAK BERSATU MELAWAN COVID-19 ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian BATAK CENTER kepada masyarakat di Batak Raya, yang nobene tentunya terdampak juga wabah Covid-19. Karena itu, BATAK CENTER menggalang pengumpulan dana dan bantuan berupa alat-alat penunjang atau APD (Alat Pelindung Diri), seperti masker, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan yang dapat dipakai bersama-sama.

“Selain itu, BATAK CENTER juga ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat umum dan masyarakat BATAK, terutama yang berada di wilayah BATAK RAYA, Sumatera Utara,” lanjutnya.

BATAK CENTER didirikan pada 18 Agustus 2018 pukul 18:00 WIB di Jakarta. Kantor pusat BATAK CENTER berada di Jakarta dan memiliki perwakilan di Amerika Serikat dan Rusia (akan diresmikan kemudian).

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Rumah Sakit Para Penerima Donasi APD dari ICoLC dan HVT di Sumut, Sangat Antusias dan Berterimakasih

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *