Penyaluran Bansos dari Kemensos R.I Untuk Anggota FBBI Terdampak Covid-19, Terlaksana Dengan Baik

Penyaluran Bansos dari Kemensos R.I Untuk Anggota FBBI Terdampak Covid-19, Terlaksana Dengan Baik

Foto: Cuplikan dokumentasi anggota FBBI dan masyarakat penerima bansos Kemesnsos R.I

JAKARTA, BatakIndonesia.com

Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebanyak 20 paket sembako, untuk para anggota Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) dan masyarakat terdampak Covid-19, yang disalurkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FBBI, telah tuntas dilaksanakan.

Para penerima bansos adalah mereka yang sudah terdaftar sebelumnya melalui pengajuan DPP FBBI kepada Kementerian Sosial bulan Juni lalu. Sedangkan bansos tersebut diterima DPP FBBI pada tanggal Rabu (01/07/2020).

Menurut Koordinator Tim Peduli Angggota FBBI Terdampak Covid-19, Danny PH Siagian, SE., MM, penyaluran dilaksanakan mulai tanggal 01-14 Juli 2020. Namun karena ada sedikit kendala, maka dilanjutkan hingga tanggal 20 Juli 2020, dan hari itu juga tersalurkan semua.

Para penerima bansos sembako Kemensos R.I tersebut membawa fotocopi KTP dan menandatangani Daftar Penerima Bansos yang sudah disiapkan sebelumnya di sekretariat FBBI, dan sebagian ada yang diantar. Setelah semua tersalurkan, Koordinator membuat laporan tertulis kepada Menteri Sosial R.I, c.q Bidang Kesejahteraan dan Bantuan Sosial, yang diketahui Ketua Umum, dengan melampirkan tanda terima.

Para penerima bansos sangat merasa terbantu dan senang menerimanya. Mereka mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Sosial R.I, yang telah memberikan bantuan kepada mereka yang sangat terdampak akibat bencana pandemi Covid-19 ini.

Ketua Umum DPP FBBI, Dr. Ronsen Pasaribu, SH., MH, yang dilaporkan atas tuntasnya penyaluran 20 paket sembako, bansos dari Kemensos R.I mengucap syukur, karena penyaluran bansos kepada para anggota FBBI dan masyarakat di wilayah Jabodetabek ini, dapat terlaksana dengan baik.

Ketua Umum juga menyampaikan terimakasih kepada Kemensos R.I, yang telah memberi kepercayaan kepada organisasi FBBI, untuk turut membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

BACA:  Ketulusan Hati

“Kita mengucapkan terimakasih yang sebesra-besarnya kepada Kementerian Sosial R.I, yang telah mempercayakan FBBI, untuk turut membantu menyalurkan bantuan kepada para anggota FBBI dan masyarakat yang sangat membutuhkannya,” ungkapnya Jum’at (24/07/2020) via WA kepada awak media ini.

Selain itu, Ronsen juga sangat mengapresiasi peran Bapak Barto Gultom yang membantu memperkuat akses FBBI ke Kemensos R.I, sehingga bansos Kemensos itu bisa cepat dan tepat terealisasi. Bahkan sedianya diperkenankan untuk mengajukan 50-100 paket, tapi hingga batas waktu yang ditentukan FBBI, hanya 20 orang calon penerima  yang memberikan data untuk diajukan.

Menurutnya, bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi para anggota FBBI dan masyarakat, yang sebagian besar sudah tidak punya penghasilan, terkena PHK, pemotongan gaji, apalagi yang sudah tidak bisa lagi melanjutkan usaha kecil-kecilan yang sebelumnya menjadi andalan keluarga.

Dikatakan Ronsen, pada bulan Mei 2020 lalu, juga dilakukan hal serupa, dengan memberikan  bantuan sosial untuk 16 anggota, dengan melakukan upaya penggalangan dana dari internal FBBI. Hal tersebut juga merupakan bagian dari kepedulian DPP FBBI terhadap para anggotanya yang terdampak Covid-19. DANS

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *