Penyanyi Rohani Obed Hutabarat Banyak Tinggalkan Kenangan Bersama FBBI

Foto: Alm. Obed Hutabarat, Penyanyi Rohani dalam sebuah acara pelayanan gereja

JAKARTA, BatakIndonesia.com – Berita meninggalnya Penyanyi Rohani Obed Hutabarat, ibarat disambar petir bagi semua anggota Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI).

Karena baru tiga hari sebelumnya Obed mengupload fotonya, dengan postingan, ia akan menjalani cuci darah di Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur. Dilanjutkan permintaan, agar “mohon didoakan” oleh rekan-rekannya, khususnya di WA Group FBBI.

Demikian dituturkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat FBBI, Dr. Ronsen Pasaribu, SH, MM saat memberi sambutan pada malam penghiburan di Rumah Duka RSPAD, Jakarta Pusat, bersama rombongan Pengurus DPP FBBI, Pengurus DPD DKI Jakarta, perwakilan DPD Bali, dan perwakilan DPD Sumut.

Ronsen mengatakan, sebagai salah satu Pengurus DPP FBBI, Obed Hutabarat selalu hadir dalam setiap acara.

“Selama ini Obed Hutabarat, selalu hadir di setiap acara FBBI, termasuk terakhir di rumah kami pada acara ulang tahunku tahun lalu. Beliau selalu menampilkan suara rendah, berprinsip dalam hal ada sesuatu yang mengganjal dalam hatinya, seperti pelaksanaan arisan. Melalui lagu-lagu rohaninya, FBBI terberkati, begitu juga simpatisan FBBI,” kata Ronsen di hadapan Keluarga besar Obed Hutabarat dan pelayat lainnya, Rabu (09/10/2019), di Rumah Duka RSPAD, Jakarta Pusat.

Foto Kenangan Bersama Obed Hutabarat (ke-4 dari kanan) dalam acara pesta adat putri Ketua Umum DPP FBBI, di Jakarta
Foto Kenangan Bersama Obed Hutabarat (ke-6 dari kanan) dalam acara pesta adat putri Ketua Umum DPP FBBI, di Jakarta

“Selamat jalan saudara terkasih, Obed Hutatarat, kami yakin Tuhan sudah siapkan tempatmu di sisi-Nya,” lanjut Ronsen menutup kesan dan pesannya.

Acara penghiburan dilanjutkan dengan lantunan suara dari Artis Penyanyi, Feber Manalu, yang juga pengurus DPP FBBI, sebagai ungkapan duka dari FBBI. Doa penutup dibawakan anggota Dewan Etik DPP FBBI, Pdt. Marihot Siahaan, STh.

Turut hadir dalam acara penghiburan, jajaran Pengurus Pusat FBB lainnya yaitu: Djalan Sihombing, SH (Sekjen), Ir. Pulo Siregar (Bendahara Umum), Dr. Ir. Mangasi Panjaitan, ME (anggota Dewan Pembina), Danny PH Siagian, SE., MM (Ketua Dewan Pakar), Liberty Simbolon. S.Kom, M.Kom (Sektif), Choky Pardede, SH, Artha Peto Sinamo, Rosmawaty Siregar. Dari DPD FBBI, DKI Jakarta: Toni Limbong, Hotnida Simatupang, mewakili DPD FBBI Bali: Andika Panjaitan, dan mewakili DPD FBBI Sumut: Kolonel Parlindungan Lumbantobing.

Sementara beberapa kutipan komen kesan mendalam di WA Group FBBI antara lain: Pdt Siahaan Marihot: Dari sisi itu lae Obed menjadi unik dan berharga. Karena membuat orang kehilangan; Ronsen Pasaribu: hanya yang hiduplah yang bisa mendengar kesaksiannya. beliau sudah kaku dan tak dengar apa-apa yang kita katakan, sebab sudah ada garis pemisah antara yang hidup dan mati. Benarlah pepatah, gajah mati meninggalkan gading, Obed meninggal meninggalkan kesan yang baik; Feber Manalu : “Obed memilih karier di bidang seni, yang selalu tampil melayani setiap ada acara penghiburan di setiap rumah duka yang ia bisa jangkau”. Rela dia meninggalkan profesinya demi memilih jalur pelayanan pada Tuhan melalui talenta yang dimilikinya. Luar biasa, besarlah nama Tuhan; dan masih banyak komen mendalam lainnya.

Foto: Ibadah Penghiburan Alm. Obed Hutabarat oleh FBBI, lagu dibawakan Feber Manalu
Foto: Ibadah Penghiburan Alm. Obed Hutabarat oleh FBBI, lagu dibawakan Feber Manalu

Diketahui, Alm. Obed Hutabarat belakangan mengalami gangguan ginjal, baru kali ini melakukan cuci darah. Jasadnya akan diberangkatkan Rabu malam itu ke bandara, untuk diterbangkan ke kampung halaman (bona pasogit), Tarutung, Sumatera Utara, dan akan dimakamkan Kamis, 10 Oktober 2019.

Dalam riwayatnya, Alm. Obed Hutabarat sudah lama sebagai Penyanyi Rohani, sebagai panggilan jiwanya. Sebelumnya, almarhum pernah kuliah di Universitas HKBP Nommensen, Pematang Siantar, dan aktif melayani dan bernyanyi di kota Medan, yang di kemudian hari hijrah ke Jakarta, dan menjadi penyanyi tetap di salah satu gereja di Jakarta.

Sementara itu, usai melakukan ibadah penghiburan, rombongan FBBI selanjutnya melakukan bincang-bincang mengenai beberapa programnya. Ada beberapa hal penting yang dibicarakan antara lain: Rencana Focus Group Discussion; Rencana Event untuk Bona Pasogit (tentang Danau Toba); termasuk rencana persiapan Rakernas, Rapimnas dan Munas secara serentak, Februari 2020 mendatang. DANS

BACA:  FKAG Selenggarakan Natal Oikoumene yang Dihadiri Bupati Muba

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *