Siaran Pers FBBI: Mari Menjaga Persatuan Indonesia

Siaran Pers FBBI: Mari Menjaga Persatuan Indonesia

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Hari Selasa dan Rabu, 21-22 Mei 2019, aksi damai yang dijanjikan di depan KPU dan Bawaslu telah berlalu. Dalam aksi damai tersebut, menimbulkan kejadian/kerusuhan dan meninggalnya beberapa orang. Untuk itu, kami Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) sebagai anak bangsa menyatakan sikap sebagai berikut:

01. Turut prihatin dan turut berduka cita buat keluarga yang meninggal akibat kejadian/kerusuhan pada aksi damai tersebut. Dan mohon semua pihak tidak tergesa-gesa menuduh atau menduga-duga pihak yang melakukannya, karena sesuai SOP polisi dan TNI yang selalu diberitakan, dijelaskan bahwa polisi dan TNI tidak dipersenjatai peluru tajam mengawal aksi damai tersebut. Biarkanlah pihak berwajib untuk mencari pelakunya.

02. Mengecam kejadian/kerusuhan yang ditimbulkan dari aksi damai yang dijanjikan. Aksi damai adalah hak setiap warga Negara yang dilindungi undang-undang.

03. Para elit dan tokoh masyarakat jangan mengkotak-kotakkan masyarakat dengan label SARA. Agar memberikan pernyataan yang menyejukkan masyarakat, bukan memprovokasi, atau menghasut atau mengajak anarkis.

04. Para orangtua selalu mengingatkan anaknya agar tidak terpancing dan terhasut oleh ajakan-ajakan yang menyesatkan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab, yang dapat merugikan dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat pada umumnya.

05. Para pemimpin partai segera menjalin komunikasi yang baik dan benar ke seluruh pengurus/jajaran dan simpatisannya. Mendorong agar antarpimpinan partai mengadakan dialog demi kondusifnya keadaan setelah pilpres/pileg.

06. Hidup di dunia hanya sementara, biarlah para tokoh dan elit politik, memberikan keteladanan dengan berkata-kata yang baik, sopan, beretika untuk ditiru dan pelajaran bagi generasi bangsa ke depan. Jangan meninggalkan sejarah yang tidak baik dan tidak berguna buat anak-anakmu dan cucu-cucumu, serta anak-anak bangsa ini ke depan.

07. Mengingatkan kepada semua pihak agar tuduhan kecurangan pilpres diselesaikan melalui mekanisme hukum yang berlaku.

08. Meminta agar pihak kepolisian dan TNI bahu-membahu menjaga ketertiban dan keamanan, tetap sabar dan kuat demi NKRI yang kita cintai bersama.

09. Kita cinta kedamaian, kita cinta ketertiban, kita cinta ketenangan, untuk itu, mari kita saling menjaga hati, pikiran, ucapan dan perbuatan kita. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan Indonesia yang kita cintai bersama. Mari kita menghargai bulan Ramadhan bulan suci umat Islam.

Demikian siaran pers ini, kiranya Tuhan memberi hikmat ketenangan pikiran dan hati buat bangsa dan Negara kita.

Jakarta, 23 Mei 2019
Dewan Pimpinan Pusat
Forum Bangso Batak Indonesia,

Dr. Ronsen Pasaribu, SH., MM.
Ketua Umum

Djalan Sihombing, SH.
Sekretaris Jenderal

BACA:  Langkah Menguatkan Ekonomi Kuliner

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *