Warnasari Peringatan 17-an FBBI dan BatakIndonesia.com

Warnasari Peringatan 17-an FBBI dan BatakIndonesia.com

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Peringatan HUT RI ke 75 dirayakan dan diikuti sukacita berbagai elemen masyarakat. Tak ketinggalan FBBI, dengan keberadaan Covid-19, mencatat kegiatan yang menunjukkan dinamika sukacita dalam HUT ke 75 RI pada Seni (17/8/2020).

DPP FBBI dan Media Online Batak Indonesia, memeriahkan dengan suguhan iklan ucapan Selamat HUT ke 75 RI, sebuah doa dan penghargaan kepada para Pahlawan Nasional yang telah berjuang.

Sekalipun masa Covid-19, ucapan itu telah menyebar kepada rekan handai taulan, untuk menyemangati kebersamaan memperingati HUT ke 75 RI. Foto Ketum dan Sekjen serta Pemimpin Redaksi, didisian langsung oleh Danny Siagian. Terimakasih, buat Pemred kita yang selalu memajukan Batak Indonesia tiap hari/minggu.

@Putri/Kartini DPD FBBI Propinsi Sumatra Utara, sebanyak 7 orang telah berhasil menempuh dan mendaki gunung yang sakral bagi orang Batak sebagai asal-usulnya, yaitu: Pusuk Buhit. Persis Senin, 17 Agustus 2020, sekitar pukul 07.00 WIB tiba di puncaknya setelah berjalan 6-7 jam.

Bendera Pataka FBBI telah dikibarkan dan Bendera Merah Putih dengan rangkaian doa, pembacaan Naskah Kemerdekaan dan Proklamasi, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka melakukannya di puncak Pusuk Buhit.

Perayaan HUT ke-75 RI di Pusuk Buhit

Menurut Vera Debataraja, Jenny, dan Sorta br Simanjuntak, dan beberapa anggota FBBI, mengatakan kegiatan 17 Agustusan di Pusuk Buhit ini sudah lama direncanakan untuk memberikan semangat kebersamaan anggota seraya berdoa serta syukuran atas HUT RI ke 75 tahun. Merdeka.

Tentu tidak mudah, diperlukan semangat, tenaga, spirit yang tidak semua orang mampu sampai ke puncak. Ternyata mereka boleh tiba dengan selamat dan semangat sukacita. Ini terlihat dari foto-foto yang dibagikan (share) di laman FBBI.

Semoga FBBI di manapun berada, ke depan tambah maju dan kompak melaksanakan visi dan misinya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, DPD FBBI Provinsi Sumatra Selatan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan sosial membagikan Alat Cuci Tangan dan perlengkapan sabun ke Gereja-gereja, Kota Palembang dan sekitarnya. Sebuah kegiatan yang patut kita apresiasi, agar FBBI dikenal oleh masyarakat yang peduli atas kesulitan masyarakat dan Gereja dalam menjaga kesehatan menghindari Virus Corona ini.

Feber Manalu tampil sebagai MC atau pemandu acara musik dan lagu, secara live streaming. Begitu juga J.H. Situmorang tampil dengan baju pengacaranya mengucapkan Selamat HUT ke 75 RI.

Ketum Ronsen Pasaribu, selain bersama Sekjen dalam Kartu Ucapan, juga menjadi Narsum di Webinar tentang Tanah Ulayat dan Komunal serta solusinya bersama H. Panggabean SH di Komunitas Kolega Saportibi, dipandu Palmer Situmorang, SH.

Selamat dan Merdeka.

Jakarta 17 Agustus 2020. RP.

BACA:  Poros Pancasila dan Peradaban Dunia Masa Depan: Songsong Pemilu 2019

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *